Sport
Jumat, 28 Oktober 2016 - 05:30 WIB

LIGA ITALIA : Juve Langsung Fokus Lawan Napoli

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Juventus merayakan kemenangan. (REUTERS/Giorgio Perottino)

Liga Italia akan menyajikan duel Juventus vs Napoli.

Solopos.com, TURIN — Juventus mampu mengatasi tekanan setelah dipermalukan AC Milan 0-1 dengan kemenangan meyakinkan atas Sampdoria 4-1 di Juventus Stadium, Kamis (27/10/2016) dini hari WIB. Namun Bianconeri tak bisa terlalu lama berleha-leha karena sudah ditunggu Napoli pada laga lanjutan Seri A, Minggu (30/10/2016) dini hari WIB.

Advertisement

Laga Juventus melawan Napoli bisa menjadi ujian kelayakan kedua tim dalam meraih scudetto musim ini. Anak asuh Massimiliano Allegri sementara unggul di posisi pertama dengan 24 poin dari 10 pertandingan. Adapun Partenopei, julukan Napoli, membayangi di peringkat ketiga dengan 20 poin.

Bek Juventus, Giorgio Chiellini, meminta timnya menjaga ketenangan jelang laga menjamu Napoli. Dia tak ingin rekannya terburu nafsu mengingat partai tersebut merupakan laga menentukan kedua tim dalam perburuan scudetto. “Ini akan menjadi pertandingan penting. Namun anda harus tetap berkepala dingin,” ujarnya seperti dilansir Juventus.com, Kamis.

Chiellini mengatakan kemenangan telak atas Sampdoria menjadi pesan bagi para rival bahwa Juve telah melupakan kekalahan dari Milan akhir pekan lalu. Menjamu Sampdoria, Chiellini menjadi bintang dengan mencetak dua gol pada menit ke-9 dan 87.

Advertisement

Dua gol lain diciptakan Mario Mandzukic pada menit keempat serta Miralem Pjanic menit ke-65. Il Samp hanya mampu membalas lewat Patrick Schick pada menit 57. “Kami tak pernah puas sebagai tim dan performa kami menunjukkan itu malam ini,” tambah Chiellini.

Sementara itu pelatih Napoli, Maurizio Sarri, tak melihat laga panas melawan Juve menjadi penentu scudetto musim ini. Dia tak ingin skuatnya terjebak di pertandingan-pertandingan tertentu. “Kami harus berhenti membiarkan tekanan palsu menumpuk pada kami. Semua orang tahu apa dan bagaimana tempat kami di liga,” ucapnya seperti dilansir Football Italia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif