Soloraya
Jumat, 28 Oktober 2016 - 20:40 WIB

KECELAKAAN KLATEN : Hindari Motor, Mobil Tubruk Tiang PJU

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil derek menderek mobil Kia Picanto yang menubruk tiang penerangan jalan umum (PJU) di jalan Solo-Jogja, Ceper, Klate, Jumat (28/10/2016). (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Kecelakaan Klaten, mobil menabrak tiang PJU di Kuncen, Ceper, karena menghindari sepeda motor.

Solopos.com, KLATEN — Sebuah mobil Kia Picanto menabrak tiang penerangan jalan umum (PJU) di jalan Solo-Jogja wilayah Kuncen, Ceper, Klaten, Jumat (28/10/2016) pagi.

Advertisement

Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian material ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan tunggal itu bermula saat Picanto berpelat nomor AD 8991 VC melintas dari arah utara ke selatan atau Solo ke Jogja. Sesampai di Kuncen, pengemudi mobil, Lukas Santoso, warga Grobogan, membanting setir ke kanan lantaran di depannya ada pengendara sepeda motor yang menyeberang.

Mobil itu langsung menubruk media jalan sebelum akhirnya membentur tiang PJU. Selain mobil ringsek, tiang PJU juga penyok.

Advertisement

Kejadian tersebut langsung ditangani jajaran Satlantas Polres Klaten. “Mobil itu dalam kecepatan tinggi. Saat melintas di lokasi kejadian, mobil harus dibanting setir ke kanan karena ada pengendara motor yang nyelonong ke tengah jalan,” kata warga di Ceper, Yoga, 20, saat ditemui wartawan seusai kejadian.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan dan Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum dan Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Klaten, M. Anwar Shodiq, mengatakan akan berkoordinasi dengan pemilik mobil agar mengganti tiang PJU yang ditabrak.

“Tiang PJU itu dibangun Pemprov Jateng. Perawatannya ada di kami [Pemkab Klaten]. Kami akan koordinasi [dengan penabrak] agar bersedia mengganti atau memperbaiki tiang yang sudah penyok itu. Untuk nominalnya belum ditentukan secara pasti,” kata dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif