Lifestyle
Kamis, 27 Oktober 2016 - 06:00 WIB

Unik, Ini Cara Bikin Keran Air Otomatis Tanpa Listrik

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cara Bikin Keran Air Otomatis (Youtube)

Video unik Youtube kali ini mengenai cara membuat keran air otomatis tanpa aliran listrik.

Solopos.com, SOLO — Banyak orang sering membuang air percuma karena lupa menutup keran. Nah, video unik Youtube ini bisa memberi solusi untuk masalah rumah tangga ini, yaitu memperkenalkan cara membuat keran air otomatis tanpa aliran listrik.

Advertisement

Dalam video yang diunggah oleh akun Tobikin.com berdurasi 3 menit 6 detik ini, sistem otomatis tersebut bisa dibuat dengan cara sederhana. Cara membuat keran air otomatis ini juga mudah. Ada beberapa bahan yang harus disiapkan seperti botol air mineral, tali, pipa kecil, keran air dispenser, gunting, dan selotip.

Pertama, lubangi handle keran air bagian atas dengan solder. Lalu, lubangi tutup botol. Sambungkan handle keran dispenser itu dan tutup botol dengan tali yang sudah disiapkan. Selanjutnya, pasang keran ke pipa dan pasangkan botol berisi air sebagai pemberat itu dengan pipa.

Saat bak mandi kosong, botol pemberat itu secara otomatis menarik keran sehingga akan terisi air. Saat bak mandi penuh dengan air, botol pemberat akan mengambang dan handle keran menjadi naik.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif