News
Kamis, 27 Oktober 2016 - 10:30 WIB

SOLOPOS HARI INI : Soloraya Hari Ini: UNS Jadi Pusat Studi ASEAN

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Kamis, 27 Oktober 2016

Solopos hari ini memberitakan kabar-kabar terkini di Soloraya.

Solopos.com, SOLO – UNS Solo bersama Direktorat Jenderal (Ditjen) KSA Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) meresmikan PSA sebagai salah satu pusat penelitian atau research centre di LPPM UNS, Rabu (26/10/2016). Kabar ini menjadi berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis (27/10/2016).

Advertisement

Kabar lain, Pemkab Sragen melalui Dinsos mengalokasikan anggaran senilai Rp5 miliar dari APBD 2016 untuk program rehab rumah tidak layak huni (RTLH) pada tahun ini.

Simak cuplikan berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis, 27 Oktober 2016;

Advertisement

Simak cuplikan berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis, 27 Oktober 2016;

KERJA SAMA UNIVERSITAS: UNS Jadi Pusat Studi ASEAN

UNS Solo bersama Direktorat Jenderal (Ditjen) KSA Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) meresmikan PSA sebagai salah satu pusat penelitian atau research centre di LPPM UNS, Rabu (26/10).

Advertisement

PSA UNS tercatat sebagai PSA ke-21 di Indonesia dan merupakan bagian dari rangkaian Kegiatan Ditjen KSA Kemlu RI di Kota Solo. Selain peresmian tersebut, digelar Seminar Umum dengan tema Perkembangan Terkini ASEAN dan Pemanfaatan Peluang Masyarakat ASEAN bagi Peningkatan Kesejahteraan Daerah.

Simak: epaper.solopos.com/

SERTIJAB DANLANUD: Demo Aeromodeling dan Reog Bikin Semarak

Advertisement

Suasana acara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Adi Soemarmo dari Kolonel (Nav) Agus Priyatno kepada Kolonel (Pnb) Mohamad Tonny Harjono berlangsung semarak. Acara yang digelar di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Malangjiwan, Colomadu, Karanganyar, Rabu (26/10) itu disemarakkan dengan berbagai atraksi di antaranya aeromodelling dan reog Ponorogo.

Puluhan tamu undangan terdiri atas para petinggi militer, pejabat pemerintah daerah di Soloraya, ratusan prajurit TNI AU, dan tamu undangan lainnya tampak terhibur dengan beberapa aksi pertunjukan tersebut.

Sejak awal pertunjukan aeromodelling yang dilakukan Serda Jadi Nur Cahyo dan kawankawan mampu menyita perhatian para tamu undangan hingga akhir.

Advertisement

Simak: epaper.solopos.com/

KESELAMATAN LALU LINTAS: JPO Jl. Ir. Sutami Dibongkar

Setelah sempat ramai diperbincangkan di media sosial, jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jl. Ir. Sutami depan kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dibongkar oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, Rabu (26/10) siang.

Kepala Seksi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishubkominfo Solo, Ari Wibowo, mengatakan faktor keselamatan pengguna jalan menjadi alas an utama pembongkaran JPO tersebut. ”Pertimbangannya factor keselamatan. Pembongkaran juga atas perintah Wali Kota [F.X. Hadi Rudyatmo]. Kami sudah lama merencanakan [pembongkaran] tapi menunggu waktu saja.

Lalu, kami segerakan hari ini [kemarin] pelaksanaannya,” kata Ari, saat ditemui wartawan di sekitar lokasi pembongkaran, Rabu (26/10) siang. Ari menjelaskan pembongkaran ditargetkan selesai dalam waktu lima hari. Pembongkaran dimulai pada bagian sayap berupa tangga di kiri dan kanan JPO.

Simak: epaper.solopos.com/

INOVASI DESA GIRIMARGO: BAB Sembarangan Didenda Rp50.000

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen melalui Dinas Sosial (Dinsos) mengalokasikan anggaran senilai Rp5 miliar dari APBD 2016 untuk program rehab rumah tidak layak huni (RTLH) pada tahun ini.

Bantuan itu menyasar 1.000 unit RTLH yang tersebar di 19 Kecamatan di Sragen. Miri merupakan kecamatan yang paling banyak mendapat bantuan rehab RTLH yakni 405 unit rumah. Dalam APBD Perubahan 2016, Pemkab mengusulkan penambahan anggaran untuk memperbaiki 500 unit RTLH yang kesemuanya bakal disalurkan ke Kecamatan Miri.

Simak: epaper.solopos.com/

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif