Entertainment
Kamis, 27 Oktober 2016 - 11:10 WIB

Salah Tanda Baca, Infotainment Dikira Beritakan Eko DJ Sakit Jiwa

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kesalahan tanda baca membuat publik salah pengertian membaca keterangan berita ini. (Istimewa/Instagram/@lambe_turah)

Infotainment Was Was dibully netizen lantaran melakukan kesalahan penulisan.

Solopos.com, SOLO – Tayangan infotainment Was Was SCTV menjadi sasaran cibiran netizen usai melakukan kesalahan fatal. Was Was memberitakan kondisi terkini komedian Eko DJ dengan keterangan yang membuat penonton terkejut.

Advertisement

Was Was memberitakan kondisi terkini Eko Koeswoyo atau dikenal sebagai Eko DJ, 64, yang beberapa waktu lalu dikabarkan sakit. Dalam rekaman yang ditayangkan Kamis (27/10/2016) pagi itu, Eko DJ tampak diwawancarai komedian stand up, Cemen. Saat itu, Cemen sedang mengunjungi Eko di kediamannya.

Eko menceritakan tentang kondisinya kini. Dia juga mengaku masih memiliki semangat untuk terus berkarya di dunia komedi.

Advertisement

Eko menceritakan tentang kondisinya kini. Dia juga mengaku masih memiliki semangat untuk terus berkarya di dunia komedi.

Tak ada yang salah dari wawancara itu, sampai beberapa orang menyadari ada yang salah dari tulisan pengantar tayangan. Dalam pengantarnya, Was Was, menulis judul “Cemen Kunjungi Eko DJ.”

Sedangkan pada sub-judul, keterangan yang lebih panjang memuat tulisan. “Meski sakit jiwa komedi Eko Dj masih terus menyala.”

Advertisement

Akun Instagram @lambe_turah menjadi salah satu yang mengeluhkan berita ini. “Tanda baca harus ada dong. Kalau begitu saja artinya sudah beda,” tulis akun itu.

“Kasian yaa uda sakit tp berita nya ditulis sprti itu, @lambe_turah,” kata sisca.mee.

“Nahh ini dia kebiasaan anak2 jaman sekarang tdk menggunakan tanda baca pada tempatnya, titik, koma, tanda seru, cuma buat hiasan!” timpal t_kristanti.

Advertisement

“Gue baca tulisan difoto tanpa baca capt, dan mengira beliau sakit jiwaa,” sebut lupitadps.

“Ladalah kan sampe salah fokus dengan tulisan nya dan sedikit tebodoh baca tulisan di tv nya stlh baca caption minceu [admin @lambe_turah] baru Ngeh,” tianirmalasari1005.

Baca Juga:

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif