Sport
Kamis, 27 Oktober 2016 - 01:30 WIB

PIALA LIGA INGGRIS : Chamberlain Cemerlang, Wenger: Dia Harus Konsisten

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alex Oxlade-Chamberlain merayakan gol.(Reuters / Tony O'Brien)

Piala Liga Inggris menyajikan kemenangan Arsenal atas Reading.

Solopos.com, LONDON – Alex Oxlade-Chamberlain menjadi bintang kemenangan Arsenal saat mengalahkan Reading di Piala Liga Inggris. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, pun meminta Chamberlain konsisten dengan perdorma apiknya itu.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di Emirates Stadium, Rabu (26/10/2016) dini hari WIB, Arsenal menang dengan skor 2-0. Chamberlain mencetak dua gol kemenangan The Gunners itu. Dua gol itu pun seperti pembuktian Chamberlain yang lebih banyak dicadangkan musim ini.

Ya, pemain 23 tahun itu terpinggirkan dari skuat utama Arsenal. Dia bahkan kalah dari Alex Iwobi yang dipilih Wenger untuk mengisi posisi winger kiri. Sementara di kana, Wenger lebih memilih The Walcott. Praktis Chamberlain pun hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Sejauh ini, Chamberlain baru membuat 12 penampilan di seluruh kompetisi dengan sumbangan lima gol. Akan tetapi, dia hanya menjadi starter tiga kali di Premier League, dan tak pernah bermain penuh 90 menit. Wenger pun berharap Chamberlain konsisten dengan performa apiknya demi menembus starting XI Arsenal.

Advertisement

“Alex Oxlade-Chamberlain sebelumnya gugup ketika dia sudah di depan gawang dan sekarang kami berharap dia akan maju ke depan dan penampilan ini akan membangun kepercayaan dirinya,” ungkap Wenger seperti dikutip dari BBC, Rabu.

“Sejauh ini dia sudah bekerja sangat keras dalam latihan. Hal itu sekarang terlihat di atas lapangan,” sambung Wenger.

“Konsentrasi dan fokus dia bertambah, dia sekarang lebih tajam dan dia akan terus tampil bagus. [Untuk jadi starter] dia perlu terus bermain seperti ini,” tandas manajer asal Prancis itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif