Jateng
Kamis, 27 Oktober 2016 - 05:50 WIB

PERTANIAN JATENG : Polsek Bringin Larang Tengkulak Timbun Padi

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bripka Khanafi membaur dengan petani Bringin, Kabupaten Semarang saat panen raya, Rabu (13/10/2016). (tribratanewspolressemarang.net)

Pertanian Jateng memasuki masa panen padi di sebagian wilayah, termasuk Bringin, Kabupaten Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Bintara Pembinanaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Polsek Bringin, yang bertugas di Kelurahan Pakis, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Bripka Khanafi, mengimbau tengkulak tak melakukan penimbunan padi.

Advertisement

Seruan itu ia sampaikan saat mengikuti panen raya di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, Rabu (19/10/2016). Di sejumlah kawasan pertanian di Jateng, kini berlangsung panen raya, termasuk Bringin, Kabupaten Semarang.

“Saat ini di Dusun Pakis sedang musim panen padi secara serentak, para tengkulak banyak yang berkeliaran untuk membeli gabah petani, kita imbau kepada tengkulak untuk tidak menimbun gabah yang dibelinya,” paparnya seperti dikutip Semarangpos.com dari Tribratanewspolressemarang.

Bripka Khanafi selaku babinkamtibmas, turun langsung ke sawah untuk memantau panen raya komoditas pertanian utama di Kelurahan Pakis, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang, Jateng. Ia juga mengimbau petani tidak menjual semua padi hasil panen mereka kepada tengkulak. Hal tersebut bertujuan agar petani juga mempunyai simpanan padi untuk kebutuhan sehari-hari.

Advertisement

Babinkamtibmas tersebut selalu memantau desanya yang sedang panen untuk mendukung program swasembada pangan, sehingga bisa memenuhi target yang diharapkan pemerintah. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif