Jatim
Kamis, 27 Oktober 2016 - 22:05 WIB

KORUPSI PONOROGO : Jadi Tersangka Korupsi DAK Pendidikan, Eks Wabup Dikabarkan Sakit

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah penyidik Kejari Ponorogo mengecek kediaman tersangka kasus korupsi DAK Pendidikan yang juga mantan Bupati Ponorogo, Yuni Widyaningsih, di Jl. Ir. Juanda, Ponorogo, Rabu (26/10/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Korupsi Ponorogo, tersangka kasus korupsi DAK Pendidikan, Yuni Widyaningsih, dikabarkan sakit.

Madiunpos.com, PONOROGO — Tersangka kasus korupsi dana alokasi khusus (DAK) Pendidikan yang juga mantan Wakil Bupati Ponorogo, Yuni Widyaningsih atau Ida, dikabarkan sedang sakit.

Advertisement

Karena alasan kesehatan itu, Ida tidak bisa memenuhi panggilan tim penyidik Kejaksaan Negeri Ponorogo. Hal itu disampaikan penasihat hukum Ida, Indra Priangkasa, kepada Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Ponorogo, Happy Al Habiebie, di Kantor Kejari Ponorogo, Kamis (27/10/2016) sekitar pukul 15.00 WIB. Baca juga: Eks Wabup Jadi Buronan Kejari

Kepada Madiunpos.com, Happy menceritakan kedatangan penasihat hukum Ida. Penasihat hukum Ida menjelaskan kliennya sedang sakit dan masih menjalani perawatan.

Namun, Happy tidak menjelaskan secara terperinci sakit yang diderita tersangka kasus korupsi yang merugikan anggaran negara senilai Rp8,1 miliar itu atau di rumah sakit mana Ida dirawat.

Advertisement

“Kata pengacaranya sakit. Tapi saya tidak tanya banyak mengenai sakit apa yang diderita Ida,” ujar dia.

Happy mengatakan keterangan dari penasihat hukum, Ida masih dirawat di luar Ponorogo. Dia memastikan Ida tidak akan pergi keluar negeri karena saat ini Ida masih dicekal pergi keluar negeri.

Kejari Ponorogo mengeluarkan surat pencekalan terhadap Ida sejak 2015. Setiap enam bulan sekali, surat pencekalan itu diperpanjang. “Bu Ida masih dicekal sehingga tidak mungkin pergi keluar negeri,” jelas dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif