Entertainment
Kamis, 27 Oktober 2016 - 11:15 WIB

KONSER MUSIK : Nostalgia Dewa 19 dan Ari Lasso Hibur Baladewa di Solo

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Konser reuni Dewa 19 bersama Ari Lasso di Ballroom Hotel Alila Solo berlangsung meriah, Rabu (26/10/2016). (Mariyana Ricky P.D./JIBI/Solopos)

Konser musik Dewa 19 bersama Ari Lasso di Alila Hotel Solo berlangsung meriah.

Solopos.com, SOLOPangeran Cinta membuka konser reuni Dewa 19 di Ballroom Hotel Alila Solo, Rabu (26/10/2016) malam. Ari Lasso yang didapuk menjadi vokalis pentas musik nostalgia itu tampil energik membawakan deretan lagu populer Dewa 19 seperti Restoe Bumi, Bukan Siti Nurbaya, Satu Hati, Cinta ‘kan Membawamu Kembali, dan I Swear.

Advertisement

Tak kurang 1.400an penonton memadati ballroom Hotel Alila sejak Rabu sore. Kota Bengawan yang diguyur hujan deras tak membuat mereka enggan hadir. Selain Baladewa (sebutan untuk para fans Dewa19) tampak hadir sejumlah pejabat pemerintahan wilayah Soloraya dan Semarang. Mereka berbaur bersama penonton lain di kursi VIP.

Ada 15 lagu yang dibawakan Ari Lasso, Ahmad Dhani, Andra, dan Yuke Sampurna dalam kesempatan itu. Lagu yang dinyanyikan tak hanya diambil dari album-album lawas Dewa 19 saat masih bervokalis Ari Lasso, tapi juga lagu kala bersama Once Mekel.

Konser malam itu tak menghadirkan penggawa lengkap Dewa 19. Once Mekel, Tyo Nugros, dan Erwin Prasetya tidak hadir lantaran memiliki kesibukan masing-masing. Namun hal itu tak membuat keriuhan konser berkurang. Hampir sepanjang penampilan, penonton ikut bernyanyi.

Advertisement

Dalam kesempatan itu, Dhani mengajak sejumlah penonton yang memakai kaus Baladewa untuk naik ke panggung.

Menurut salah seorang penonton, Reza Darmawan, dirinya hafal hampir seluruh lagu Dewa 19, kecuali dekade 2000 ke belakang. “Hafal semua kalau vokalisnya Ari Lasso. Tapi pas punya Once ada yang enggak hafal sebagian. Secara keseluruhan konsernya keren,” kata dia.

Konser band yang dibentuk 1986 itu dibuka oleh band Jikustik yang membawakan 10 lagu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif