Jateng
Kamis, 27 Oktober 2016 - 22:50 WIB

KEBAKARAN KENDAL : Gudang Pemulung Terbakar, Uang di Lemari Ikut Jadi Abu

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (JIBI/Solopos/Dok.)

Kebakaran yang diduga dipicut korsleting melalap gudang pemulung di Kendal.

Semarangpos.com, KENDAL — Gudang pemulung di Desa Tambaksari, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (27/10/2016), ludes dilalap si jago merah. Uang tunai Rp25 juta yang disimpan di dalam lemari ikut hangus terbakar.

Advertisement

Kebakaran diduga dipicu korsleting atau hubungan pendek arus listrik di gudang tersebut. Api kali pertama terlihat membakar bagian atas gudang milik Daud Darusalam, di Dusun Tambakroto, RT 002/RW 006, Desa Tambaksari, Kecamatan Rowosari.

Karyawan gudang yang kali pertama melihat api membakar bagian atap bangunan langsung berlarian mencoba menyelamatkan barang yang berharga. Namun barang di dalam gudang yang mudah terbakar membuat api cepat membesar.

Nahas, lemari penyimpanan dokumen dan uang tunai tidak sempat diselamatkan. Alhasil, uang tunai Rp25 juta yang tersimpan dalam lemari itu ikut hangus jadi abu.

Advertisement

Pemilik gudang mengatakan, saat kejadian dirinya berada di belakang rumah dan tiba-tiba melihat kobaran api dari atap rumah. Api, menurutnya, begitu cepat menyambar ke dalam rumah.

Dalam waktu kurang dari 15 menit, bangunan ludes terbakar. Melihat api membesar, dia berteriak minta tolong dan beberapa warga membantu memadamkan dengan alat sederhana. Setelah beberapa saat berlalu, barulah satu unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi.

Sementara itu, Kepala Desa Tambaksari Untung Mujiono yang datang ke lokasi sebagaimana dikutip Sindonews.com dan dipublikasikan pula oleh laman aneka berita Okezone, mengatakan banyaknya bahan yang mudah terbakar menyebabkan api cepat menghanguskan gudang. Total kerugian akibat kebakaran Kendal itu ditaksir mencapai Rp150 juta.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif