Jateng
Kamis, 27 Oktober 2016 - 07:50 WIB

KAMPUS DI SEMARANG : Unnes Gelar Olimpiade Akuntansi, SMK YPE Sampang Cilacap Juaranya

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Juara Olimpiade Akuntansi menerima piala di Kampus Unnes Sekaran, Semarang, Selasa (25/10/2016). (Unnes.ac.id)

Kampus di Semarang, Universitas Negeri Semarang (Unnes), menggelar Olimpiade Akuntansi untuk kali ketiga.

Semarangpos.com, SEMARANG – Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggelar Olimpiade Akuntansi Tingkat SMK se-Jawa Tengah untuk kali ketiga, Selasa (25/10/2016). Olimpiade yang dimulai pukul 10.00 WIB itu dimenangi salah satu tim SMK YPE Sampang Cilacap.

Advertisement

Seperti dikutip Semarangpos.com dari laman resmi Unnes, pengumuman juara disampaikan ketua panitia Kiswanto. Juara pertama diraih SMK YPE Sampang (Tim 2) dari Cilacap, juara kedua dsabet SMK Negeri 1 Bawang (Tim 2) dari Batang, dan juara ketiga diperoleh SMK YPE Sampang (Tim 1) Cilacap. Sedangkan sebagai juara harapan pertama diraih SMK Negeri 1 Kendal (Tim 1) dan juara harapan kedua didapat SMK Negeri Karangpucung Cilacap (Tim 2).

Olimpiade Akuntansi SMK di kampus Unnes Semarang ini dimaksudkan untuk berkontribusi pada pengembangan ilmu akuntansi, utamanya adalah untuk mendorong siswa dan guru SMK selalu mengikuti perkembangan keilmuan akuntansi. Hal tersebut disampaikan Ketua Jurusan (Kajur) Akuntansi Fachrurrozie dalam sambutannya saat membuka olimpiade itu di gedung C6 lantai III Fakultas Ekonomi Kampus Unnes Sekaran, Semarang.

Olimpiade akuntansi ke-3 ini merupakan event yang diselenggarakan Jurusan Akuntansi FE Unnes setiap dua tahun sekali. Olimpiade ini ditujukan bagi siswa SMK bidang Akuntansi dan Bisnis di wilayah Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Advertisement

Selain lomba yang menyertakan siswa-siswi SMK, guru pendamping dari masing-maisng sekolah juga memperoleh kesempatan mengikuti kegiatan Pelatihan Media dan Blog Pembelajaran Akuntansi Interaktif yang diselenggarakan oleh panitia di Kampus Unnes Sekaran, Semarang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif