Entertainment
Kamis, 27 Oktober 2016 - 11:30 WIB

Bukan Sakit Jiwa, Ini Deretan Penyakit yang Diderita Eko DJ

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kesalahan tanda baca membuat publik salah pengertian membaca keterangan berita ini. (Istimewa/Instagram/@lambe_turah)

Infotainment Was Was dibully netizen lantaran melakukan kesalahan penulisan.

Solopos.com, SOLO – Tayangan infotainment di salah satu stasiun televisi di-bully lantaran disangka memberitakan Eko DJ sakit jiwa. Hal ini terjadi usai tangkapan layar berita itu yang memuat kesalahan penulisan. Hal ini membuat publik banyak yang salah sangka.

Advertisement

“Gue baca tulisan difoto tanpa baca capt, dan mengira beliau sakit jiwaa,” demikian keluh Instagramer lupitadps membaca unggahan foto akun gosip @lambe_turah, Kamis (27/10/2016).

Foto yang membuat publik salah sangka itu berita dengan judul pengantar “Cemen Kunjungi Eko DJ.” Sedangkan pada sub-judul, keterangan yang lebih panjang memuat tulisan “Meski sakit jiwa komedi Eko Dj masih terus menyala.”

Advertisement

Foto yang membuat publik salah sangka itu berita dengan judul pengantar “Cemen Kunjungi Eko DJ.” Sedangkan pada sub-judul, keterangan yang lebih panjang memuat tulisan “Meski sakit jiwa komedi Eko Dj masih terus menyala.”

Tidak adanya tanda baca membuat tayangan ini dicibir. Publik makin riuh ketika foto tangkapan layar tayangan ini diedarkan sejumlah akun media sosial. Mereka menganggap tidak adanya tanda baca membuat publik salah paham mengira Eko Dj “sakit jiwa.”

“Ladalah kan sampe salah fokus dengan tulisan nya dan sedikit tebodoh baca tulisan di tv nya stlh baca caption minceu [admin @lambe_turah] baru Ngeh,” tianirmalasari1005.

Advertisement

Eko menceritakan tentang kondisinya kini. Dia juga mengaku masih memiliki semangat untuk terus berkarya di dunia komedi.

Tak ada yang salah dari wawancara itu, sampai beberapa orang menyadari ada yang salah dari tulisan pengantar tayangan.

Saat ini  Eko DJ tengah terbaring lemah. Pria kelahiran Malang 7 Januari 1952 ini berjuang melawan penyakit yang sedang dideritanya. Di usianya yang sudah hampir menginjak 64 tahun ini ia diserang penyakit jantung dan gagal ginjal.

Advertisement

Rekan Eko, Nunung mengatakan sebelum dua penyakit itu menyerang pemeran Pak Broto dalam sinetron Jinny Oh Jinny itu sempat menderita stroke ringan. “Jauh sebelum dia terserang pembengkakan jantung dia sempat masuk rumah sakit karena penyakit stroke ringan. Setelah mendingan dia pulang ke rumah. Eh kemudian masuk rumah sakit lagi karena jantung,” katanya dalam tayangan infotainment yang disiarkan Trans 7, Senin (24/10/2016).

Baca Juga:

Sebelumnya, Ivan Ray [pemeran Bagas] mengunggah foto terbarunya saat menjenguk Eko DJ di rumahnya. Duduk di tempat tidur Eko tersenyum di depan kamera kendati wajahnya terlihat pucat.

Advertisement

“Semoga cepet sembuh yah pakde @ekodj_ semangat terus bismillah semoga semuanya lancar dan bisa berkarya lagi amin,” tulis Ivan Ray, Kamis (20/10/2016).

Pengguna Internet (netizen) turut mendoakan kesembuhan Eko DJ agar bisa kembali berkarya di dunia hiburan Tanah Air.

“Lekas smbuh bos baroto @ekodj_ pran mu di jinny oh jinny tak tergantikan lawakan yg mnghibur,” tulis akun izalfajar14.

“Semoga Allah mengangkat penyakitnya.. Amiin..,” tulis akun hannalea_fashion.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif