Sport
Kamis, 27 Oktober 2016 - 05:30 WIB

Aubameyang Tumbang, Badai Cedera Dortmund Berlanjut

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pierre-Emerick Aubameyang (REUTERS/Thomas Peter)

Pierre Emerick-Aubameyang menderita cedera.

Solopos.com, DORTMUND – Badai cedera tengah menimpa Borussia Dortmund. Mereka kini ditinggal sang striker andalan, Pierre-Emerick Aubameyang, yang mengalami masalah pada betisnya.

Advertisement

Aubameyang menyusul 11 rekannya yang sebelumnya sudah lebih dulu berjibaku di ruang perawatan. Mereka adalah Marcel Schmelzer, Neven Subotic, Sokratis Papastathopoulos, Andre Schurrle, Lukasz Piszczek, Raphael Guerreiro, Erik Durm, Sven Bender, Adrian Ramos, Marco Reus, and Gonzalo Castro.

Tentu ini menjadi kabar buruk bagi Dortmund, mengingat Aubameyang merupakan lumbung gol mereka. Terlebih, Dortmund saat ini sedang tercecer di papan tengah Bundesliga Jerman dan membutuhkan poin untuk merangkak naik ke papan atas.

Aubameyang sendiri mengalami cedera dalam sesi latihan Dortmund sebelum melawan Union Berlin di ajang DFB Pokal, Kamis (27/10/2016) dini hari WIB nanti. Pemain 27 tahun itu disebut mengalami cedera pada otot betisnya.

Advertisement

“Pulisic, Dembele, dan Aubameyang tidak berlatih hari ini. Pulisic dan Dembele sakit serta Aubameyang mengalami pembengkakan di otot betisnya,” ujar pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, seperti dilansir Soccerway, Rabu (26/10/2016).

“Dan untuk Marco Reus, dia membutuhkan setidaknya beberapa pekan untuk kembali. Tapi Sahin sudah fit dan Sokratis sudah bisa bermain,” lanjut Tuchel.

Aubameyang sendiri saat ini menjadi top skorer sementara Dortmund. Dia sudah mencetak 10 gol dari total 11 penampilan di semua komptisi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif