Soloraya
Kamis, 27 Oktober 2016 - 20:15 WIB

ANGKUTAN UMUM SOLO : Bus Jumbo Diuji Coba, Ini Rutenya

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Batik Solo Trans (BST) melintas di halte bus Jl. Slamet Riyadi Solo saat uji coba oleh Dishubkominfo Solo, Kamis (1/9/2016). Uji coba tersebut untuk mengecek kesiapan jalur yang akan di lalui BST. (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)

Angkutan umum Solo, tujuh bus jumbo untuk menggantikan BST koridor I diuji coba mulai Rabu (26/10/2016).

Solopos.com, SOLO — Armada baru bus Batik Solo Trans (BST) yang bisa menampung 60 penumpang yang akan menggantikan bus berukuran medium BST Koridor I itu bakal dioperasikan mulai Rabu (2/11/2016).

Advertisement

Kepala Perum Damri Solo, Aris Yulianto, mengatakan uji coba pengoperasian tujuh bus jumbo telah dimulai Rabu (26/10/2016).

Rute bus tersebut melintasi Bandara Adi Soemarmo-Terminal Kartasura-Jl. Ahmad Yani-Jl. Slamet Riyadi-Jl. Jenderal Sudirman-Jl. Urip Sumoharjo-Jl. Kolonel Sutarto-Jl. Ir. Sutami-Terminal Palur.

Sedangkan rute baliknya melewati Terminal Palur-Jl. Ir. Sutami-Jl. Kolonel Sutarto-Jl. Urip Sumoharjo-Jl. Kapten Mulyadi-Jl. Veteran-Jl. Bhayangkara-Jl. Radjiman-Jl. Wahidin-Jl. Slamet Riyadi-Jl. Ahmad Yani-Terminal Kartasura-Bandara Adisoemarmo.

Advertisement

“Armada berukuran besar sudah siap. Surat-surat sudah turun. Rencananya bus besar ini untuk peremajaan bus berukuran medium yang selama ini digunakan,” kata dia saat berbincang dengan Solopos.com, Kamis (27/10/2016).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif