Lifestyle
Rabu, 26 Oktober 2016 - 23:45 WIB

TIPS DIET : Makanan Tinggi Protein Terbukti Ampuh Turunkan Bobot Tubuh

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi diet (nummyformytummy.com)

Tips diet ini membahas makanan tinggi protein yang mampu menurunkan berat badan.

Solopos.com, SOLO — Memiliki bobot tubuh ideal merupakan dambaan setiap orang. Terkadang mereka melakukan diet ekstrem demi memangkas timbunan lemak di tubuh. Padahal ada cara mudah untuk menurunkan bobot tubuh.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari Womenshealthmag, Rabu (26/10/2016), hasil penelitian dari Washington School of Medicine Amerika Serikat, menyebutkan rajin mengonsumsi makanan tinggi protein dapat mengurangi bobot tubuh. Lebih lanjut, peneliti mengatakan wanita yang lebih banyak mengonsumsi makanan tinggi protein dapat terhindar dari risiko diabetes dan penyakit jantung.

Meski ada cara yang mudah, tetap saja banyak wanita yang gagal menjalani diet. Menurut salah satu peneliti, Bettina Mittendorfer, kebanyakan wanita gagal menjalani diet karena tidak paham cara mengatur menu diet. Mereka yang sedang menjalani diet biasanya hanya berfokus mengurangi jumlah karbohidrat yang dikonsumsi. Padahal, tak selamanya mengurangi asupan karbohidrat dapat menurunkan berat badan.

Sebaiknya Anda masukkan makanan tinggi protein seperti kacang-kacangan, daging, dan telur ke dalam menu diet Anda. Akan tetapi, bukan berarti menu diet Anda hanya berisi protein saja. Tubuh juga memerlukan asupan lain seperti karbohidrat, lemak, serta kalsium. Untuk itu, susunlah menu diet dengan cermat, agar asupan gizi yang diperlukan tubuh terpenuhi dengan seimbang. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif