Sport
Rabu, 26 Oktober 2016 - 05:30 WIB

Tersisih, Casillas Belum Ingin Pensiun dari Timnas Spanyol

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Iker Cassillas (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Iker Casillas belum ingin pensiun dari Timnas Spanyol

Solopos.com, PORTO – Iker Casillas memang tersisih dari skuat Timnas Spanyol dalam beberapa waktu terakhir. Kendati demikian, Casillas belum ingin pensiun dari tim berjuluk La Furia Roja tersebut.

Advertisement

Karier Casillas memang menurun dalam beberapa musim belakangan. Dia dinilai tampil tak bagus saat Spanyol berlaga di Piala Duni 2014. Saat itu Tim Matador sudah harus tersingkir di fase grup padahal mereka berstatus sebagai juara bertahan.

Tak hanya itu, karier Casillas di Real Madrid juga meredup. Dia tak menjadi kiper utama dan lantas dijual ke FC Porto. Di Piala Eropa 2016 lalu, Casillas pun hanya menjadi pelapis David De Gea yang didapuk sebagai kiper utama.

Saat ini, ketika Julen Lopetegui menjadi juru taktik Spanyol, Casillas belum pernah dipanggil. Lopetegui lebih memilih De Gea, Sergio Rico dan pepe Reina. Hal itu lah yang membuat sebagian pihak menyebut karier Casillas di Spanyol telah habis.

Advertisement

Padahal di eranya dulu, Casillas adalah kiper utama sekaligus kapten. Dia kini juga memiliki 167 caps bersama Spanyol dan merupakan pemain dengan penampilan terbanyak. Dia juga turut menyumbang dua gelar Piala Eropa dan satu gelar Piala Dunia untuk Spanyol.

Kendati kini tak lagi menjadi pilihan di timnas, Casillas tak akan pensiun dulu. “Saya belum pensiun dari tim nasional atau mengumumkan bahwa saya sudah meninggalkan timnas,” ujar Casillas seperti dilansir Soccerway, Selasa (25/10/2016).

“Lopetegui memilih pemain lain dan saya harus menghormati itu. Kami sudah duduk bersama dan membicarakan itu, kami adalah teman. Saya harus mendukung penuh ketika dia memilih De Gea,” sambungnya.

Advertisement

“Saya senang Pepe Reina sudah kembali, dia teman sekaligus rekan setim saya. Dia sudah memberi banyak hal untuk Spanyol. Dia punya pengaruh besar di ruang ganti dan kiper yang berbeda.”

“Saya memang menyingkir dulu, tapi saya selalu ada jika mereka membutuhkan saya. Saya selalu bilang bahwa Anda harus bermain bagus dulu di klub jika ingin dipanggil ke Spanyol,” pungkas kiper 35 tahun itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif