Sport
Rabu, 26 Oktober 2016 - 23:30 WIB

PRANCIS OPEN 2016 : Ronald/Melati dan Praveen/Debby Melaju ke Babak Kedua

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Praveen/Debby (Badmintonindonesia.org)

Prancis Open 2016 diwarnai dengan lolosnya dua ganda campuran Indonesia ke babak kedua.

Solopos.com, PARIS – Dua pasangan ganda campuran Indonesia berhasil melaju ke babak kedua Prancis Open 2016. Kedua pasangan itu adalah Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Advertisement

Dalam laga di babak pertama Prancis Open 2016, Selasa (25/10/2016) malam WIB, Ronald/Melati mengalahkan ganda campuran Prancis dan Swiss, Baptiste Careme/Sabrina Jaquet. Pasangan Indonesia hanya butuh waktu 31 menit untuk menang dua game langsung dengan skor 21-19 dan 21-12.

“Di game pertama kami masih banyak melakukan penyesuaian. Karena ada perbedaan antara saat latihan dan pertandingan hari ini. Saat latihan bolanya terasa kencang, tapi saat bertanding ternyata bolanya normal, bahkan cenderung lambat,” kata Melati seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

Selanjutnya di babak kedua, Ronald/Melati akan bertemu pasangan Thailand, Bodin Issara/Savitree Amitrapai. Mereka belum pernah saling berhadapan sebelumnya. Namun Ronald/Melati yakin bisa menghadapi Issara/Amitrapai.

Advertisement

“Optimis saja. Kami mau menunjukkan kualitas kami yang maksimal. Kami akan mempersiapkan kondisi fisik kami. Pemain Thailand juga bagus permainanannya. Jadi kami harus lebih fokus lagi, jangan banyak melakukan kesalahan seperti sebelumnya,” ujar Ronald.

Sementara itu, Praveen/Debby melaju ke babak kedua Prancis Open 2016 setelah menghentikan laju pasangan Irlandia, Sam Magee/Chloe Magee. Praveen/Debby menang dengan dua game langsung dengan skor 25-23 dan 21-13, dalam tempo 41 menit. Di babak kedua, Praveen/Debby akan berhadapan dengan Kian Meng Tan/Pei Jing Lai, dari Malaysia.

Sayang langkah keduanya gagal diikuti oleh pasangan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia. Hafiz/Shela kalah dua game langsung dari Kim Dukyoung/Yoo Hae Won, Korea., 21-23 dan 13-21.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif