Jateng
Rabu, 26 Oktober 2016 - 09:50 WIB

PILKADA 2017 : KPU Pati Tak Undi Nomor Pasangan Calon

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

Pilkada 2017 di Kabupaten Pati tanpa rapat pleno KPU pengundian nomor urut pasangan calon.

Semarangpos.com, SEMARANG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati, Selasa (25/10/2016), tidak menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Kepala Daerah sesuai tahapan yang dipatuhi KPU daerah lainnya.

Advertisement

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pati 2017 tanpa pengundian nomor urut peserta karena hanya diikuti sepasang calon. “KPU Kabupaten Pati tidak mengundi nomor urut peserta pilkada karena hanya ada satu pasangan calon, yakni Haryanto-Saiful Arifin yang diusung PDI Perjuangan, Gerindra, PKB, Demokrat, Golkar, Hanura, PKS, dan PPP,” kata Ketua KPU Jawa Tengah Joko Purnomo di Semarang, Selasa (25/10/2016).

Ia mengungkapkan bahwa tahapan pengundian nomor urut pasangan calon kepala daerah di tujuh kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada 2017 berjalan aman dan lancar. Joko menjelaskan bahwa tahapan selanjutnya pascapengundian nomor urut pasangan calon adalah deklarasi pilkada damai dan persiapan kampanye.

Persiapan kampanye masing-masing pasangan calon meliputi jadwal, desain alat peraga dan bahan kampanye. “Kampanye pilkada tujuh kabupaten-kota di Jateng akan dilaksanakan 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017,” ujarnya.

Advertisement

Penetapan nomor urut pasangan calon kepala daerah peserta pilkada di Cilacap, sebagaimana catatan KPU Jateng adalah Taufik Nurhidayat-Faiqoh Subky nomor urut 1, Tatto Suwarto Pamuji-Syamsul Auliya Rahman nomor urut 2, dan Fran Lukman-Bambang Sutanto nomor urut 3. Di Banjarnegara, Pilkada 2017 diikuti Hadi Supeno-Nur Heni Widayanti (1), Wahyu Kristianto-Saeful Muzad (2), Budhi Sarwono-Syamsudin (3).

Pilkada di Brebes bakal diikuti Suswono-Akhmad Musttaqim (1) dan Idza Priyanti-Narjo (2). Pilkada di Batang diikuti Wihaji-Suyono (1), Lafran Pancaputra Putranto-Nurhaji Slamet Urip (2), A.S. Burhan-Acara Ariani (3), dan Akhmad Faizin-Erna Yuniwati (4). Pilkada 2017 di Jepara diikuti Subroto-Nur Yahman (1) dan Ahmad Marzuki-Dian Kristiandi (2). Sedangkan opeserta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga, adalah Agus Rudianto-Dance Ishak Palit (1) dan Yulianto-Muh. Haris (2).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif