Sport
Rabu, 26 Oktober 2016 - 22:30 WIB

PIALA LIGA INGGRIS : Tottenham Kalah, Pochettino: Banyak Pelajaran yang Diambil

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. (Reuters / Jason Cairnduff)

Piala Liga Inggris menyajikan kekalahan Tottenham dari Liverpool.

Solopos.com, LIVERPOOL – Laju Tottenham Hotspur di Piala Liga Inggris harus terhenti di babak keempat. Spurs takluk dari Liverpool di Stadion Anfield, Rabu (26/10/2016) dini hari WIB.

Advertisement

Spurs kalah dengan skor 1-2 di laga tersebut. Dua gol Daniel Sturridge hanya mampu dibalas satu gol Vincent Janssen lewat tendangan penalti. Di laga ini, Spurs sebenarnya memberikan perlawanan yang cukup berarti, kendati tuan rumah memang lebih mendominasi.

Setidakanya tercatat sembilan tembakan dilancarkan Spurs dengan lima di antaranya menyasar gawang. Sementara Liverpool punya 18 tembakan, dengan separuhnya tepat sasaran. Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, menilai ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari kekalahana ini. Terlebih, Spurs menurunkan banyak pemain muda.

Ya, Pochettino memang melakukan rotasi besar-besaran karena jadwal padat yang dimiliki Spurs. Nama-nama seperti Georges-Kévin Nkoudou, Tom Carroll, Josh Onomah, Harry Winks, dan Cameron Carter-Vickers dijadikan starter. Bahkan Eric Dier yang usianya juga masih muda didapuk sebagai kapten di laga ini.

Advertisement

“Saya senang dengan performa tim, tapi tidak dengan hasilnya. Kami berjuang sampai akhir dan menciptakan peluang-peluang,” ujar Pochettino seperti dilansir Standard.co.uk.

“Itu adalah pengalaman yang bagus dan kami bisa mengambil banyak hal positif. Ini akan meningkatkan kepercayaan diri kami untuk ke depannya,” sambungnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif