Sport
Rabu, 26 Oktober 2016 - 23:00 WIB

Marquez Dukung Motogp Digelar di Indonesia, Tapi...

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marc Marquez di Sirkuit Sentul (Okezone)

Marc Marquez mendukung adanya gelaran Motogp di Indonesia.

Solopos.com, BOGOR – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mendukung adanya gelaran Motogp di Indonesia. Namun pembalap yang memastikan gelar juara dunia musim ini itu mengharapkan adanya sirkuit yang mumpuni di Tanah Air.

Advertisement

Marquez kembali berkunjung ke Indonesia, Selasa (25/10/2016). Dalam kunjungannya kali ini dia melakukan uji coba untuk produk terbaru Honda. Selain itu, dia juga memberikan coaching clinic ke pembalap-pembalap muda Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Marquez juga sedikit mengomentari adanya wacana Motogp di Indonesia. Pemerintah memang gencar mewanacakan hal tersebut dalam beberapa tahun terakhir. Sedianya, Motogp di Indonesia sudah bisa digelar pada 2017 mendatang.

Namun, karena kesiapan dinilai kurang, Dorna selaku operator Motogp menyatakan paling cepat Indonesia bisa menggelar ajang adu balap motor terpopuler di dunia itu pada 2018 mendatang. Dengan catatan, segala yang dibutuhkan sudah dipenuhi, termasuk sirkuit yang mumpuni.

Advertisement

Masalah sirkuit ini memang sempat menjadi kendala. Pemerintah sempat menyatakan akan ingin menggunakan Sirkuit Sentul di Bogor. Namun ada rencana pula untuk membangu sirkuit baru di Palembang. Terkait lintasan, Marquez berpendapat Sirkuit Sentul terlalu berisiko untuk Motogp.

“Saya ingin Motogp di Indonesia. Saya pikir, para fans di sini sangat mengikuti jalannya pertarungan Motogp,” kata Marquez di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, seperti dikutip dari Okezone, Rabu (26/10/2016).

“Ya, saya sudah mencoba Sirkuit Sentul dalam dua tahun ke belakang ini. Tapi, ada banyak hal yang harus diperhatikan. Aspal sirkuit ini sudah menyentuh batasnya, berisiko [untuk pembalap],” terang pembalap 23 tahun itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif