Sport
Rabu, 26 Oktober 2016 - 13:25 WIB

JUVENTUS VS SAMPDORIA : Nyonya Tua Mencari Penawar Luka

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Juventus merayakan gol. (REUTERS/Giorgio Perottino)

Juventus vs Sampdoria tersaji di Liga Italia.

Solopos.com, TURIN — Juventus mencari penawar luka atas kekalahan menyakitkan dari AC Milan ketika menjamu Sampdoria di Juventus Stadium, Turin, Kamis (27/10/2016), pukul 01.45 WIB.

Advertisement

Juve menelan kekalahan kali kedua di Seri-A musim ini ketika takluk 0-1 di San Siro, markas Milan, Minggu (23/10/2016) dini hari WIB. Kekalahan itu bisa membuat Juve kehilangan posisi capolista (puncak klasemen sementara) apabila Milan menang atas Genoa, Rabu (26/10/2016) dini hari WIB tadi.

Untuk itu, tim berjuluk Nyonya Tua itu harus move on ketika bertemu Sampdoria demi mengamankan posisi mereka di puncak klasemen sementara Seri-A. “Saya menyesal atas kekalahan dari Milan, namun itu tidak akan memengaruhi kami, kami harus mempersiapkan laga berikutnya [melawan Sampdoria],” jelas allenatore Juventus, Massimiliano Allegri, seperti dilansir Espnfc.com, Selasa (25/10/2016).

Pertandingan kontra Sampdoria bisa menjadi panggung pelampiasan bagi Gonzalo Higuain cs. Juve hanya menelan dua kekalahan selama 20 tahun melawan Sampdoria dalam laga kandang mereka di Seri-A. Dalam pertemuan terakhir kedua tim, Juve bahkan berpesta lima gol tanpa balas melawan Sampdoria di Juventus Stadium, Mei 2016 silam.

Advertisement

Akan tetapi Allegri kehilangan penyerang Paulo Dybala yang menderita cedera saat melawan Milan. Striker berpaspor Argentina itu diperkirakan bakal menepi dari lapangan selama 10 hingga 15 hari.

Cedera Dybala menjadi kesempatan bagi bomber Juventus, Mario Mandzukic, untuk mengisi lini depan Nyonya Tua berdampingan dengan Higuain. Mandzukic memiliki berambisi pecah telur mengingat dirinya belum sekalipun mencatatkan namanya di papan skor pada Seri-A musim ini.

Seperti dilansir Football-italia.net, Allegri dilaporkan akan menyimpan kiper dan kapten Gianluigi Buffon. Penjaga gawang berusia 38 tahun itu tidak mengalami masalah cedera, namun ia akan diberi istirahat untuk persiapan melawan partai besar kontra Napoli, akhir pekan ini. Sebagai gantinya, Allegri akan menurunkan Neto untuk menempati bawah mistar Bianconeri, julukan lain Juve.

Advertisement

Di sisi lain, Juve akan mendapat tambahan amunisi pada laga ini. Kwadwo Asamoah dan Giorgio Chiellini diperkirakan bisa kembali merumput setelah kedua pemain Juve itu bergabung dengan latihan tim pascasembuh dari cedera masing-masing.

Meski berstatus underdog di laga nanti, Sampdoria akan melawat ke Juventus Stadium dengan penuh percaya diri. Pasukan Marco Giampaolo baru saja memenangi Derby della Lanterna dengan skor 2-1 melawan Genoa, akhir pekan lalu.

Gol pembuka Sampdoria dicetak Luis Muriel memanfaatkan assist mantan pemain Juventus, Fabio Quagliarella. “Kemenangan Derby terjadi di saat yang tepat, ekspektasi menjadi tinggi,” jelas Giampaolo.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif