Jatim
Rabu, 26 Oktober 2016 - 16:05 WIB

DEMO PONOROGO : Tak Ditemui Anggota Dewan, Ratusan PKL Kecewa

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ratusan pedagang kaki lima (PKL) berunjuk rasa di DPRD Ponorogo menolak relokasi, Rabu (26/10/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Demo Ponorogo, ratusan pedagang kecewa karena tidak ditemui anggota dewan.

Madiunpos.com, PONOROGO — Ratusan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di trotoar dan jalan protokol di Ponorogo kecewa dengan anggota DPRD Ponorogo. Kekecewaan mereka karena tidak ada satu pun anggota dewan yang menemui pedagang yang hendak mengadu soal rencana relokasi PKL ke Jl. Suromenggolo.

Advertisement

Pantauan Madiunpos.com di gedung DPRD Ponorogo, Rabu (26/10/2016) siang, ratusan PKL memadati gedung dewan. Saat itu tidak ada satu anggota dewan pun yang menemui mereka. Beberapa kali pedagang berteriak ingin menemui anggota dewan. Mereka hanya ditemui pegawai Sekretariat DPRD Ponorogo.

Ketua Paguyuban PKL Jl. Juanda Ponorogo, Sutrisno, mengatakan sangat kecewa kepada anggota DPRD Ponorogo yang tidak menemui pedagang yang hendak mengeluh. Kedatangan pedagang, kata dia, untuk menyampaikan aspirasi mengenai kebijakan Pemkab Ponorogo yang hendak merelokasi pedagang.

“Ini kantor DPRD apa pos kamling? Kok tidak ada anggota dewan yang menemui kami. Kami ke sini ingin mengeluh dan menyampaikan aspirasi,” jelas dia kepada wartawan di depan gedung dewan, Rabu.

Advertisement

Sutrisno mengatakan Setwan Ponorogo menjanjikan anggota dewan akan menemui PKL pada Jumat (28/10/2016) untuk mendengarkan aspirasi pedagang. Dia berharap dengan bertemu anggota dewan bisa menyampaikan aspirasi pedagang.

Sekwan Ponorogo, Sukokartono, mengatakan saat ini anggota DPRD Ponorogo sedang berada di luar kota, sehingga tidak bisa menemui pedagang yang hendak menyampaikan aspirasi. Dia menyampaikan segera melaporkan hal itu kepada pimpinan dewan.

“Kami akan segera sampaikan ke pimpinan dewan. Kami hanya memfasilitasi dalam pertemuan ini, sehingga mengenai jadwal pertemuan tidak tahu,” jelas dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif