Sport
Selasa, 25 Oktober 2016 - 05:00 WIB

TURNAMEN FUTSAL : SMK BK Solo Juara Futsaliskor 2016

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Futsal ((JIBI/Harian Jogja/wordpress.com)

Turnamen futsal bertajuk Futsaliskor berhasil dimenangi SMK BK Solo.

Solopos.com, SOLO — Tim futsal SMK Bhinneka Karya Solo sukses menjadi juara di ajang futsal antar SMA/SMK se-Soloraya Futsaliskor 2016 yang digelar di GOR Manahan, Sabtu (22/10/2016) malam WIB. SMK BK kampiun setelah menundukkan SMAN 6 Solo di babak final dengan skor akhir 5-3.

Advertisement

Di babak pertama SMK BK tampil sangat dominan. Tak butuh waktu lama bagi BK untuk membuka keran gol. Bahkan empat gol berhasil dilesakkan para penggawa BK ke gawang SMAN 6 Solo. Gol pertama tercipta setelah serangan pemain BK gagal diantisipasi kiper lawan. Selang beberapa menit kemudian, BK kembali membobol gawang SMAN 6 Solo.

Gol ketiga BK lahir dari aksi brilian salah satu pemain yang mendapat tendangan bebas yang langsung melesat tanpa mampu dibendung kiper SMAN 6 Solo. Dominasi BK makin komplet setelah lahirnya gol keempat. Sebelum turun minum, SMAN 6 Solo mencoba memperkecil ketertinggalan. Skor menjadi 4-1.

Di babak kedua SMAN 6 Solo yang berseragam biru ogah kecolongan lebih banyak. Pertandingan ini berlangsung sengit dengan banyaknya kartu kuning yang diberikan wasit sepanjang laga. Tekad SMAN 6 Solo untuk mengejar ketertinggalan berbuah manis. Dua gol tambahan berhasil mereka ciptakan hingga skor menjadi 4-3 untuk SMK BK. BK pun menutup game ini dengan gol cantik yang dilesakkan salah satu pemain dari hasil tendangan jarak jauh. Skor 5-3 untuk BK.

Advertisement

“Kami ikut ajang ini tanpa target juara karena agar anak-anak bisa tambah pengalaman. Dari total 10 pemain, mayoritas masih kelas X dan sisanya baru kelas XI dan XII. Hasil ini jelas membikin kami tambah semangat,” tutur pelatih tim futsal SMK BK Solo, Yusnizar Abdul Hamid, kepada Solopos.com, seusai pertandingan.

Keberhasilan SMK BK ini tak terlepas dari tumbangnya sejumlah tim unggulan sebelum mencapai semifinal. Tim langganan juara, SMA Muhammadiyah 2 Solo malah sudah tersingkir sejak babak penyisihan. Sedangkan SMA Batik 2 Solo terjungkal di perempat final.

“Setelah ini kami berencana membikin liga futsal baik untuk SMA/SMK maupun tingkat universitas. Hal ini demi memunculkan bibit-bibit pemain futsal baru di kawasan Soloraya khususnya,” jelas panitia, Umar.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif