Jateng
Selasa, 25 Oktober 2016 - 23:50 WIB

PT PLN Pusmankom Jateng Bagikan 37 Gerobak ke PKL Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manajer Keuangan, SDM dan Administrasi PT PLN Pusmanko Jawa Bagian Tengah, Hidmad Erhansyah (kanan), secara simbolis memberikan bantuan program CSR kepada pedagang kaki lima (PKL) Semarang di Aula PLN UPP 3 UIP Gajahmungkur, Selasa (25/10/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-PLN Pusmanko)

PT PLN Pusat Manajemen Konstruksi (Pusmankom) Jawa Bagian Tengah membagikan 37 gerobak kepada pedagang kaki lima (PKL) di Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – PT PLN Pusat Manajemen Konstruksi (Pusmanko) Jawa Bagian Tengah merealisasikan program corporate social responsibilty (CSR) tahun 2016 ini dengan memberikan bantuan berupa gerobak kepada puluhan pedagang kaki lima (PKL) di Kota Semarang.

Advertisement

Ada 37 gerobak yang diberikan PT PLN Pusmanko dalam kegiatan itu. Penyerahan gerobak CSR ini dilakukan secara simbolis oleh PT PLN Pusmanko kepada puluhan PKL Semarang di Aula PLN UPP 3 UIP Gajahmungkur, Kota Semarang, Selasa (25/10/2016).

Manajer Keuangan, SDM dan Administrasi PT PLN Pusmanko Jawa Bagian Tengah, Hidmad Erhansyah, menyebutkan puluhan gerobak yang diberikan kepada para PKL Semarang itu nilainya mencapai Rp2,5 juta/unit. Ia berharap dengan bantuan gerobak itu, penataan PKL di Semarang–terutama yang berjualan di pinggir jalan–lebih tertata.

“Bantuan gerobak ini kami berikan setelah melalui pembicaraan dengan Pemkot Semarang. Mereka menyarankan kami untuk memberikan bantuan CSR dalam bentuk gerobak kepada para pedagang kaki lima. Harapannya dengan bantuan ini penataan PKL di Semarang lebih rapi dan tentunya pendapatannya semakin meningkat,” beber Hidmad saat dijumpai wartawan di sela-sela acara pemberian bantuan CSR itu.

Advertisement

Salah seorang pedagang yang menerima bantuan itu merasa senang. Ia pun berharap gerobak pemberian PT PLN Pusmanko itu bisa meningkatkan pendapatannya ke depan. “Kami ucapkan terima kasih kepada PLN yang memfasilitasi kami. Saya mewakili rekan-rekan paguyuban PKL di Semarang mengimbau agar gerobak pemberian ini jangan sampai rusak,” tutur Ilham.

Selain memberikan gerobak, dalam program CSR tahun ini PT PLN Pusmanko juga menyalurkan beasiswa pendidikan Rp45 juta kepada 36 siswa di Semarang. 36 Siswa yang mendapat beasiswa itu terbagi di empat sekolah, yakni SDN Sampangan, SMPK Bala Keselamatan, SMAN 10 Semarang dan SMK LPI Semarang.

Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahtraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Semarang, Ayu Enthis, mengapresiasi bantuan CSR PT PLN Pusmanko itu. Ia menilai bantuan itu menjadi wujud nyata kepedulian PT PLN Pusmanko dalam membantu Pemkot Semarang dalam program pengentasan kemiskinan warganya.

Advertisement

“Ini bentuk dukungan PT PLN Pusmanko terhadap program kami yang ingin menggalakan perekonomian makro di pusat kota dan juga bisa mengentaskan kemiskinan masyarakat,” tutur Ayu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif