Jateng
Selasa, 25 Oktober 2016 - 19:50 WIB

PILKADA SALATIGA : Nomor 1 Bikin Dance Kian Optimistis

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Stiker kampante pasangan Agus Rudianto dan Dance Ishkak Palit saat Pilkada Salatiga 2017. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Dance Ishkak Palit)

Pilkada Salatiga bakal dilakoni pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Agus Rudianto dan Dance Ishkak Palit dengan nomor urut 1.

Semarangpos.com, SALATIGA – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Salatiga, Agus Rudianto dan Dance Ishkak Palit, mendapatkan nomor urut 1 pada Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut  Pasangan Calon Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2017 di Kantor KPU Kota Salatiga, Selasa (25/10/2016). Nomor urut 1 itu diakui calon wakil wali kota Salatiga Dance Ishak Palit membuatnya lebih optimistis menang dalam pemilu tersebut.

Advertisement

Dance dalam Pilkada Salatiga 2017 diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersama calon wali kota Agus Rudianto, mantan sekretaris daerah yang sempat menjadi penjabat wali kota setelah Wali Kota Yuliyanto dan Wakil Wali Kota Muh. Haris mengakhiri masa bakti mereka. Kini, pasangan mantan wali kota dan mantan makil wali kota tersebut menjadi pesaing Agus Rudianto dan Dance Ishak Palit.

Pasangan Yuliyanto-Muh. Haris yang mengambil terlebih dulu kertas undian justru memperoleh nomor urut 2, dengan demikian kertas undian yang tersisa bagi Rudi-Dance bernomor 1. Nomor urut 1 yang bakal dicantumkan KPU Salatiga di surat suara Pilkada 2017 itu membuat keduanya kini lebih yakin bisa memenangi pemilu dan terpilih sebagai wali kota dan wakil wali kota Salatiga periode 2017-2022.

“Di mana-mana juara itu mesti nomor 1. Enggak ada pemenang itu nomor 2. Maka dari itu, mendapat nomor [urut] 1 ini kami yakin bisa memenangi Pilkada Salatiga,” tutur Dance yang seorang politikus PDI Perjuangan itu saat dihubungi Semarangpos.com, Selasa.

Advertisement

Dance menyebutkan setelah ditetapkan sebagai pasangan calon yang maju pada Pilkada 2017 dan mendapat nomor urut 1, keduanya akan langsung bergerak memperkuat dukungan. “Kami akan segera lakukan sosialisasi kepada masyarakat. Bahwa kami siap mengemban amanah mereka. Kami berjanji jika dipercaya memimpin Salatiga akan pembangunan akan lebih baik daripada sekarang,” tutur pria yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Komisi A DPRD Salatiga itu.

KLIK DI SINI untuk Berita Sebelumnya
KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif