News
Selasa, 25 Oktober 2016 - 03:15 WIB

KISAH UNIK : Mengemis 2 Jam, Gelandangan Ini Raup Rp5,2 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Will Andersen dan Anjingnya (Newyorkpost)

Kisah unik gelandangan meraup Rp5,2 juta dengan mengemis selama dua jam.

Solopos.com, NEW YORK — Kisah unik datang dari gelandangan bernama Will Andersen yang memutuskan menjadi pengemis di New York, Amerika Serikat.

Advertisement

Seperti dikutip Solopos.com dari Nypost, Senin (24/10/2016), pria berusia 43 tahun itu meraih pendapatan US$200 atau Rp2,6 Juta per jam saat mengemis di Grand Central Terminal, New York, AS.

“Saya rata-rata mendapatkan uang US$400 [Rp5,2 juta] setelah mengemis dua jam,” kata Will Andersen yang mengajak anjingnya yang bernama Rizzo untuk mengemis.

Dengan uang hasil mengemis, Andersen mampu menyewa kamar di wilayah Inwood, Manhattan, Amerika Serikat. Sebelumnya, ia menjadi gelandangan selama tiga tahun.

Advertisement

Uniknya, Will Andersen pernah mendapatkan uang US$80 atau sekitar Rp1 juta hingga US$100 juta atau sekitar Rp1,3 juta dari satu orang yang melintas di dekat Grand Central Terminal New York.

Orang itu menyarankannya untuk pindah ke hotel daripada menyewa kamar. Ada pula beberapa orang yang sering memberinya uang US$5 atau sekitar Rp65.150.

Dengan uang hasil mengemis, Anderson bisa memberi makan anjingnya dan membayar sewa kamar senilai US$300 atau sekitar Rp3,9 juta per bulan.

Advertisement

Pengemis lain menyebutkan, Andersen mampu meraup banyak yang dari mengemis karena mendapatkan lokasi strategis di Grand Central Terminal New York. Menurut dia, banyak orang kasihan kepada Andersen yang membawa serta anjingnya.

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif