Jateng
Selasa, 25 Oktober 2016 - 20:50 WIB

KEJUARAAN BULU TANGKIS : 6 Wakil PB Djarum ke Babak Kedua Djarum Sirnas Jateng Open

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu wakil PB Djarum Kudus yang tampil di nomor tunggal putra taruna, Bagas Kristianto Nugroho, berusaha mengembalikan bola ke arah lawannya pada kejuaraan bulu tangkis Djarum Sirnas Li Ning Jateng Open 2016 di GOR USM, Semarang, Selasa (25/10/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas PB Djarum Kudus)

Kejuaraan bulu tangkis bertajuk Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Li Ning Jawa Tengah (Jateng) Open diikuti klub-klub bulu tangkis di Tanah Air, termasuk PB Djarum.

Semarangpos.com, SEMARANG – Enam pebulu tangkis PB Djarum Kudus memastikan langkahnya ke Babak Kedua Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Li Ning Jawa Tengah (Jateng) Open 2016 pada kategori tunggal taruna putra. Enam pebulu tangkis PB Djarum yang lolos ke babak kedua itu adalah Handoko Yusuf Wijayanto, Calvin Ryan Mamonto, Bagas Kristianto Nugroho, Vero Wisnu Kusuma Wardana, Erick Eriawan, dan Noval Ramadhan.

Advertisement

Dalam kejuaraan bulu tangkis yang berlangsung di GOR Universitas Semarang (USM), Senin-Sabtu (24-29/10/2016) itu, PB Djarum menurunkan delapan wakilnya di nomor tunggal taruna putra. Namun, dari delapan wakil yang diturunkan, hanya enam yang berhasil melenggang ke babak kedua. Sementara itu, dua wakil lainnya, yakni Mega Ciputra dan Tri Cahya Suprianto, tumbang pada pertandingan perdana di Djarum Sirnas Li Ning Jateng Open 2016, Selasa (26/10/2016).

Salah satu wakil tunggal taruna putra PB Djarum, yakni Bagas, mengaku tidak menemukan kesulitan berarti saat menghadapi lawannya di babak pertama. Ia bahkan mampu meraih kemenangan secara straight game di pertandingan perdana Djarum Sirnas Li Ning Jateng Open 2016 dengan skor 21-10 dan 21-10. “Di laga pertama tadi gak ada kendala yang berarti bagi saya. Lawan pun masih bisa diatasi walaupun pukulan smash miliknya sedikit bahaya. Cuma saya lebih yakin dengan permainan diri sendiri,” tutur Bagas dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Selasa.

Bagas pada laga babak kedua, Rabu (26/10/2016) akan menghadapi wakil CWIBC Tangsel, Antonio Valyant Santoso. “Untuk di babak berikutnya, saya akan lebih percaya diri dan tak akan meremehkan lawan meski lebih diunggulkan. Target di turnamen ini enggak muluk-muluk. Semoga bisa tembus semifinal saja. Tetapi jika ada kesempatan untuk juara kenapa tidak?”ujar Bagas.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif