Jateng
Selasa, 25 Oktober 2016 - 18:50 WIB

Kampung Tematik Diterapkan di Lamper Tengah

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menghadiri Jalan Sehat dan Dialog di Kelurahan Lamper Tengah, Semarang Tengah, Selasa (25/10/2016). (Instagram.com-@humaspemkotsemarang)

Kampung tematik bakal diterapkan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Kelurahan Lamper Tengah.

Semarangpos.com, SEMARANG – Hendrar Prihadi menghadiri Jalan Sehat dan Dialog Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang di Kelurahan Lamper Tengah, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (25/10/2016) pagi. Dalam acara tersebut, Hendi—sapaan akrab sang wali kota, mensosialisasikan program kampung tematik yang juga diterapkan di Lamper Tengah.

Advertisement

“Pagi ini menyapa dan mendengar aspirasi sedulur kita yang ada di Kelurahan Lamper Tengah Kecamatan Semarang Selatan. Kelurahan ini masuk dalam program kampung tematik yang digagas oleh Walikota @hendrarprihadi,” tulis Humas Pemkot Semarang melalui akun Instagram @humaspemkotsemarang.

Program kampung tematik ini akan didukung dana Pemerintah Kota Semarang. Humas Pemkot Semarang juga menjelaskan bahwa program ini juga bertujuan menciptakan one vilage one product (OVOP) atau satu kampung satu produk.

“Kelurahan yang menjadi kampung tematik akan di dukung anggaran dan program kegiatan dari pemerintah Kota Semarang untuk menciptakan OVOP (one village one product),” lanjutnya.

Advertisement

Pemkot Semarang berharap agar program ini dapat memaksimalkan potensi dan dapat bermanfaat bagi warga, termasuk warga Kelurahan Lamper Tengah. “Dengan program ini diharapkan kelurahan di Kota Semarang akan mampu mengembangkan potensi wilayahnya secara maksimal sehingga menjadi kelurahan yang mandiri dan bermanfaat bagi warganya,” tutup Humas Pemkot Semarang di akun Instagramnya.

Bersamaan dengan informasi tersebut, Humas Pemkot Semarang juga mengunggah foto yang memperlihatkan suasana acara yang dihadiri wali kota. Selain melakukan sosialisasi tentang program kampung tematik, Hendi juga mengikuti jalan sehat. Di sela-sela olahraga pagi itu, Hendi tampak menyempatkan bersalaman dengan warga Lamper Tengah. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

 KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif