Sport
Selasa, 25 Oktober 2016 - 08:00 WIB

ARSENAL VS READING : Panggung Pelampiasan The Gunners

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Arsenal merayakan gol. (Reuters / Andrew Couldridge)

Arsenal vs Reading tersaji di Piala Liga Inggris

Solopos.com, LONDON — Arsenal sempat dibuat frustrasi mencetak gol ketika ditahan imbang 0-0 melawan Middlesbrough pada Liga Premier, akhir pekan lalu. Tapi, rasa frustrasi itu bisa jadi akan terlampiaskan ketika pasukan Arsene Wenger bertemu Reading pada babak 16 besar Piala Liga di Stadion Emirates, London, Rabu (26/10/2016) pukul 01.45 WB.

Advertisement

Arsenal memiliki rekor apik melawan tim yang kini menghuni kasta kedua dalam piramida sepak bola Inggris tersebut. The Gunners, julukan Arsenal, selalu menang dalam sembilan pertemuan melawan Reading dengan mencetak minimal dua gol per laga. Nah, bukan mustahil apabila Mesut Ozil cs. bakal kembali tampil trengginas seperti ketika menumbangkan Ludogorets 6-0 pada Liga Champions, tengah pekan lalu.

Wenger pun mengambil sisi positif dari hasil skor kacamata kontra Middlesbrough. Manajer yang baru saja merayakan ulangtahun ke-67 tahun tersebut menilai timnya tidak panik meski gagal mencetak gol hingga menghentikan rekor selalu menang dalam tujuh laga beruntun di semua kompetisi.

“Kami biasa kalah dalam pertandingan seperti itu. Kami dalam posisi setelah menang tujuh laga beruntun. Kami tidak menang namun sebelum itu, kami mungkin bisa panik dan menelan kekalahan,” jelas Wenger, seperti dilansir Soccerway, Senin (24/10/2016).

Advertisement

Mental para pemain Arsenal yang dianggap sudah “dewasa” tersebut di lapangan membuat Wenger tidak terlalu cemas. Di Liga Premier, Arsenal bersaing di papan atas dengan mengoleksi poin  yang sama dengan Manchester City dan Liverpool, masing-masing 20 poin untuk menempati tiga besar klasemen sementara.

Arsenal sedikit lebih beruntung tidak langsung bertemu tim Liga Premier pada babak 16 besar Piala Liga musim ini. Itu memberi angin segar bagi Wenger untuk melakukan rotasi demi mengistirahatkan sejumlah pemain pilarnya sebelum turun di Liga Premier akhir pekan nanti.

Striker Olivier Giroud digadang-gadang bakal menjadi salah satu pemain yang bakal dimasukkan ke posisi strater. Bomber Prancis tersebut hampir tidak mendapat tempat lagi di skuat utama Arsenal musim ini. Wenger lebih memilih Alexis Sanchez untuk menempati ujung tombak Meriam London, julukan lain Arsenal.

Advertisement

“Kita lihat nanti. Secara fisik dia tidak masalah, dia belum 100% namun lebih baik dan mungkin masuk skuat,” jelas Wenger tentang Giroud, seperti dilansir Squawka.

Berbeda dengan Arsenal yang sedang bersaing di papan atas Liga Premier, Reading menghuni posisi medikoer di klasemen sementara Championship. Tim yang kini dibesut mantan bek Manchester United, Jaap Stam, tersebut kini menduduki peringkat kedelapan klasemen sementara Championship. Pada laga terbaru, Reading hanya menang tipis 1-0 atas Rotherham United. Itu pun diwarnai dengan kegagalan mencetak gol dari penalti oleh Paul McShane.

“Ini sebuah laga yang sudah saya nantikan dan ini akan menjadi ujian bagus. Tentu Arsenal kita ketahui dengan sepak bola atraktif, namun kami bermain sangat atraktif dengan baik ini akan menjadi ujian bagus kami melawan mereka,” ujar bek Reading, Liam Moore, seperti dilansir Getreading.co.uk.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif