News
Senin, 24 Oktober 2016 - 09:10 WIB

SOLOPOS HARI INI : Pungli Bikin Jalan Rusak

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Solopos Hari Ini Senin (24/10/2016)

Solopos hari ini mengabarkan maraknya pungutan liar atau pungli membuat jalan rusak.

Solopos.com, SOLO — Praktik pungutan liar (pungli) di jalan raya punya kontribusi besar terhadap kerusakan jalan. Pengusaha berharap pemberantasan pungli dilakukan secara konsisten.

Advertisement

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VI Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Bambang Hartadi, mengatakan kerusakan jalan disumbang banyaknya truk yang melebihi tonase.

”Kerusakan jalan salah satunya karena banyaknya tonase truk yang melebihi kapasitas. Itu bisa terjadi karena ada pungli di jalan,” kata Bambang, Minggu (23/10/2016).

Advertisement

”Kerusakan jalan salah satunya karena banyaknya tonase truk yang melebihi kapasitas. Itu bisa terjadi karena ada pungli di jalan,” kata Bambang, Minggu (23/10/2016).

Kabar praktik pungutan liar membuat jalan raya rusak menjadi headline Harian Umum Solopos hari ini, Senin (24/10/2016). Selain itu, Solopos hari ini mengabarkan mekanik Mitsubishi Indonesia mengikuti Kontes Mekanik Global Mitsubishi di Tokyo, PKL Sunday Market Manahan nekat berjualan, hingga ulasan tentang pelayanan kesehatan di Puskesmas.

Simak cuplikan kabar Harian Umum Solopos hari ini, Senin, 24 Oktober 2016;

Advertisement

Gagal selama empat kali tidak membuat pria ini putus asa. Mekanik Senior PT Sun Star Motor Solo (Mitsubishi) ini justru semakin terlecut untuk mempersiapkan dan menempa diri.

Berkat usaha dan doa, dia akhirnya berhasil menyingkirkan mekanik dari seluruh Indonesia dan menjuarai Mekanik Kontes Mitsubishi 2015. Pria ini adalah Rochmad Jainudin. Pria berusia 32 tahun ini sebelumnya yakin akan berhasil menjuarai kejuaraan nasional.

Warga Karanganyar ini akan mewakili Indonesia dalam ajang Kontes Mekanik Global Mitsubishi di Tokyo, Jepang, pada 15- 18 November. Dia akan melawan kontestan dari 24 negara dari seluruh dunia.

Advertisement

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

SUNDAY MARKET : Diliburkan, Ratusan PKL Nekat Padati Sekitar Manahan

Ratusan pedagang kaki lima (PKL) nekat berjualan di sekitar kompleks Stadion Manahan Solo saat Sunday Market dinyatakan libur, Minggu (23/10/2016). Minggu pagi, ratusan PKL memadati jalan di timur kompleks Stadion Manahan atau dekat dengan lapangan tenis.

Advertisement

Mereka menggelar barang dagangan di tepi kanan-kiri jalan. Keberadaan PKL tersebut membuat arus lalu lintas macet. Kendaraan roda empat bahkan tidak bisa lewat. Ratusan PKL juga memadati Jl. Menteri Supeno di utara kompleks Stadion Manahan.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

PELAYANAN KESEHATAN : Menaruh Percaya Kepada Puskesmas

Klinik kesehatan, rumah sakit, dan praktik dokter, bertebaran di kota ini. Namun puskesmas tetap jadi pilihan sebagian masyarakat. Separuh dari belasan kursi ruang tunggu Puskesmas Purwosari, Solo, Sabtu (22/10/2016) siang, penuh terisi. Mendapati ruangan utama yang tak lengang, sejumlah orang memilih menanti antrean untuk mendapatkan pelayanan di luar.

Kepala Puskesmas Purwosari, Liliana Subagio, mengungkapkan jumlah pasien yang mendapatkan pelayanan kuratif (penyembuhan penyakit) dan rehabilitatif (pemulihan kesehatan) di tempatnya selama beberapa tahun terakhir relatif stabil yaitu sekitar 110- 120 orang/hari. Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo mencatat angka kunjungan pasien ke puskesmas rata-rata per hari mencapai 150 orang.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif