Teknologi
Senin, 24 Oktober 2016 - 00:30 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Samsung Kembangkan Ponsel RAM 8 GB

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy S8 (Gsmarena)

Smartphone terbaru Samsung memiliki RAM 8 GB di masa depan.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Korea Selatan, Samsung, saat ini sedang sibuk mengembangkan smartphone terbaru dengan RAM 8 GB. Saat ini beberapa vendor ponsel baru meluncurkan ponsel dengan RAM 4 GB dan 6 GB.

Advertisement

Seperti dikutip Solopos.com dari Theverge, Minggu (23/10/2016), Samsung memang mengembangkan smartphone terbaru RAM 8 GB untuk masa depan. Kematian Galaxy Note 7 membuat Samsung langsung bergerak mengembangkan smartphone dengan RAM besar untuk masa depan.

Samsung yang tidak mau terpuruk lama-lama lalu mulai membikin prosesor system on chip (SoC) dan teknologi memory processing 10 nanometer FinFET yang menjanjikan kecepatan tinggi. Banyak yang memprediksi RAM 8 GB da SoC 10 nanometer akan disematkan untuk Galaxy S8.

Menurut bocoran yang ada, Galaxy S8 akan diperkuat dua kamera belakang. Samsung akan memperkuat layar smartphone terbaru Galaxy S8 agar bisa digunakan untuk menyaksikan video virtual reality (VR). Layar UHD dan beresolusi 4K (2.160 x 3.840) bisa digunakan untuk virtual reality.

Advertisement

Sedangkan untuk dua kamera belakang akan dibikin oleh samsung Motors. Dua kamera belakang akan menjadi inovasi baru perusahaan Korsel itu karena smartphone terbaru Galaxy S7 hanya menggunakan satu kamera belakang. Untuk prosesornya akan menggunakan Snapdragon 830 buatan Qualcomm.

Saat ini smartphone terbaru Samsung dengan layar lipat nan fleksibel itu masih dalam tahap pengembangan akhir. Tapi banyak yang memprediksi vendor Korsel itu akan mengumumkannya Februari 2017.

Bisa jadi Galaxy S8 menjadi smartphone terbaru pertama yang menggunakan layar lipat dengan resolusi 4K pertama di dunia. Apabila benar demikian Samsung mengikuti jejak Sony yang menghadirkan Z5 Premium dengan resolusi 4K. Tapi layar Sony Z5 Premium tidak bisa ditekuk atau dilipat.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif