Jateng
Senin, 24 Oktober 2016 - 09:50 WIB

KONTES MEKANIK TOYOTA : Satu-Satunya Montir Perempuan Justru Juara

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mekanik dari Nasmoco Group Kaligawe, Semarang, Nastiti (dua dari kiri), berfoto bersama para pemenang kategori paint repair Regional Skill Contest di Nasmoco Kaligawe, Minggu (23/10/2016). Regional Skill Contest merupakan kontes para mekanik dan teknisi yang digelar Nasmoco Group selaku diler mobil Toyota Jateng-DIY kepada para montirnya. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas Nasmoco)

Kontes mekanik dan teknisi mobil Toyota bertajuk Regional Skill Contest (RSC) menjadikan montir perempuan asal Nasmoco Group Cabang Kaligawe, Nastiti, sebagai pemenang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Tampil sebagai satu-satunya perempuan yang bersaing dalam kontes mekanik dan teknisi mobil Toyota bertajuk Regional Skill Contest (RSC), Nastiti, justru juara. Perempuan yang sehari-hari bekerja sebagai montir di Nasmoco Group Cabang Kaligawe, Semarang, ini dinobatkan sebagai juara pada kategori paint repair.

Advertisement

RSC yang digelar Nasmoco Group selaku diler resmi mobil Toyota di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu digelar di kantor Nasmoco Group Kaligawe, Semarang, selama tiga hari, Jumat-Minggu (21-23/10/2016).

Ada 21 montir dari berbagai cabang Nasmoco di Jateng-DIY yang bersaing dalam kontes ini dalam berbagai kategori, seperti paint repair, body repair, technician general repair, foreman, service advisor, partsman, technician body, technician paint, dan Nasmoco Emergency Assistance (NEA). Di antara kategori yang diperlombakan itu, kelas paling bergengsi adalah paint repair dan body repair.

Juara di kedua kategori bergengsi itu berhasil disabet para montir dari Nasmoco Group Kaligawe. Di kategori paint repair, juara pertama diraih Nastiti yang merupakan satu-satunya perempuan montir yang bersaing di RSC Jateng-DIY. Sementara, posisi runner up diraih Aan Aprilianto dari Nasmoco Bantul dan Arif Saputro dari Nasmoco Ringroad Karanganyar harus puas pada urutan ketiga.

Advertisement

Sementara itu, untuk kategori body repair, gelar juara pertama diperoleh Agung Budi juga dari Nasmoco Kaligawe. Gelar juara kedua dan ketiga diberikan kepada Wheno Pambudi dari Nasmoco Purwokerto dan Mufid Kurniawan dari Nasmoco Bantul.

Ketua Panitia RSC sekaligus Human Resource Departement (HRD) Head Nasmoco Group Rendra Noviansyah menyebutkan juara di ajang ini bukan hanya ditentukan seberapa cepat peserta kontes mekanik Toyota itu bisa menyelesaikan pekerjaannya. Namun ketelitian dan ketepatan pengerjaan juga menjadi acuan para juri menentukan pemenang.

“Waktu yang kami berikan untuk para peserta menyelesaikan pekerjaan adalah 45-75 menit. Selain seberapa cepat mereka mampu menyelesaikan tugas, penilain kami juga ditentukan dari hasil dan juga urutan pengerjaan. Sesuai dengan SOP [Standard Operating Procedure] Toyota atau tidak,” terang Rendra saat menggelar jumpa pers di kantor Nasmoco Kaligawe, Minggu.

Advertisement

Rendra menambahkan para pemenang kontes mekanik Toyota ini nantinya berhak mewakili Nasmoco Group bersaing dengan para wakil dari daerah lain di National Skill Contest yang akan digelar di Jakarta, awal 2017 mendatang.

Sementara itu, Managing Director Nasmoco Group Fatrijanto menyebutkan ajang RSC ini merupakan salah satu bentuk komitmen Nasmoco untuk mencetak karyawan yang berkompeten dan andal di bidangnya, hingga mampu memuaskan pelanggan yang memiliki kebutuhan servis maupun perbaikan kendaraan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif