Jateng
Senin, 24 Oktober 2016 - 07:50 WIB

BUNUH DIRI JEPARA : Terjun ke Sumur Sedalam 20 M, Kakek-Kakek 80 Tahun Selamat...

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi percobaan bunuh diri (JIBI/Solopos.com//Dok)

Bunuh diri dicoba lakukan kakek-kakek di Jepara dengan cara menceburkan diri ke sumur sedalam 20 meter.

Semarangpos.com, JEPARA — Kasan, 80, kakek-kakek warga RT 005/RW 002, Desa Ngabul, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (Jateng). Ia nekat mengakhiri hidup dengan cara terjun ke sumur sedalam 20 meter dekat rumahnya, Minggu (23/10/2015) pukul 17.30 WIB.

Advertisement

Beruntung, warga yang melihat aksi Kasan itu langsung menghubungi Basarnas Jepara. Alhasil, meskipun sudah menceburkan diri ke sumur, nyawa Kasan berhasil ditolong oleh para anggota Basarnas Jepara yang dalam waktu singkat meluncur ke lokasi kejadian.

Salah seorang personel Basarnas Jepara, Condro Yasmantoro, menuturkan dari kesaksian salah seorang warga yang bernama Agus, awalnya melihat korban berdiri di pinggir sumur tak jauh dari rumahnya. Agus curiga Kasan hendak melakukan percobaan bunuh diri dengan mencebur ke dalam sumur. Kecurigaan itu mendorong Agus menghubungi Basarnas Jepara.

Dugaan Agus pun terbukti. Baru beberapa saat menghubungi Basarnas Jepara, Kasan memceburkan diri ke sumur. Pada waktu bersamaan, personel Basarnas tengah dalam perjalanan ke lokasi kejadian sehingga bisa segera tiba di lokasi untuk memberikan pertolongan terhadap pria tua itu.

Advertisement

“Saat tiba di lokasi, anggota tim Basarnas langsung mengecek sumur yang digunakan Kasan untuk mengakhiri hidupnya. Untung korban masih terlihat melakukan pergerakan di dalam sumur sehingga kemudian kami pasang alat bantu blower untuk sirkulasi udara,” tulis Condro dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Minggu malam.

Condro menambahkan Kasan akhirnya berhasil dievakuasi sekitar 20 menit setelah anggota Basarnas Jepara turun ke dalam sumur. Kakek-kakek itu kemudian ditarik ke permukaan menggunakan tali.

Kasan sehat-sehat saja, ia bahkan tak mengalami luka-luka yang serius. Ia hanya mengalami lecet dan memar akibat terbentur dinding sumur, buah dari percobaan bunuh dirinya.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Kata Kunci : Bunuh Diri SAR Jepara
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif