News
Minggu, 23 Oktober 2016 - 10:37 WIB

TURN BACK HOAX : Postingan Facebook Kadipiro Siaga I Hoax! Ini Penjelasan Kapolsek Banjarsari Solo

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Postingan Kadipiro Siaga I, Minggu (21/10/2016), dipastikan Kapolsek Banjarsari hoax. (Facebook)

Sebuah postingan di Facebook dipastikan hoax!

Solopos.com, SOLO — Sejumlah grup Facebook Solo diramaikan dengan sebuah postingan yang menyebutkan wilayah Kadipiro Siaga I. Postingan dipastikan Kapolsek Banjarsari, Kompol I Komang Sarjana, Minggu(23/10/2016), hoax alias bohong!

Advertisement

Postingan tersebut diunggah oleh akun Andika Putra yang kemudian di-share oleh beberapa akun ke grup Facebook Solo. Postingan itu dishare Minggu sekitar pukul 07.30 WIB. Sontak saja postingan itu mendapat berbagai komentar. Termasuk komentar yang ingin memastikan kebenaran kabar tersebut. Kadipiro merupakan seuah kelurahan yang terletak di Kecamatan Banjarsari.

Menanggapi hal ini, Kapolsek Banjarsari mengatakan setelah mendapatkan gambar/foto yang diposting dari media sosial (medsos) terkait gesekan warga di Kadipiro, Banjarsari, Solo, langsung meminta anggota ke lokasi untuk memastikan kebenaran informasi.

Setelah ditelusuri ternyata tidak ada kejadian itu. “Saya pastikan tidak ada kejadian itu di Kadipiro. Informasi itu hoax. Kejadian sesunguhnya [foto pada postingan FB] terjadi di Desa Ketandan, Klaten Utara, Klaten, delapan bulan lalu,” kata dia ketika dihubungi Solopos.com.

Advertisement

Beberapa netizen yuga membantah postingan tersebut. Mereka menyangkan adanya pihak-pihak yang menyebarkan berita atau informasi bohong.

Salah satunya akun Facebook Khanif Ahnaf, “Saya orang Boyolali, gabung di group ini karena pengen tahu info wong solo. Tapi banyak yang posting gak jelas. Sekiranya ada yang posting “tidak bermutu”, tidak bisa dipertanggungjawabkan, dihapus saja sekalian. Seperti berita KADIPIRO SIAGA 1 ternyata disana baik2 saja…,” tulis Khanif dalam postingan yang diunggah sekitar pukul 08.00 WIB.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif