Jogja
Minggu, 23 Oktober 2016 - 04:20 WIB

PENGHIJAUAN GUNUNG MERAPI : Alumni STPDN Serahkan 1000 Bibit Pohon

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bibit tanaman (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Penghijauan di Gunung Merapi dilakukan oleh alumni STPDN

Harianjogja.com, SLEMAN- Seribu batang bibit tanaman produktif diserahkan kepada Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sleman, di serahkan di Museum Gunung Merapi, Sabtu (22/10/2016).

Advertisement

Selain jenis tanaman Jambu Dalhari dan Mangga, BLH menerima jenis tanaman Sirsat Ratu dan Rambutan.

Penyerahan bantuan bibit tanaman tersebut sebagai bentuk kepedulian Alumni STPDN angkatan 07 yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kami ingin memberikan sumbangsih untuk penghijauan di wilayah Pakem. Disamping penghijauan, tanaman yang kami serahkan merupakan tanaman buah yang dapat dimanfaatkan masyarakat kelah kalau sudah berbuah,” kata Dragon Sunardi Sinaga mewakili Bhakti Purna Praja STPDN angkatan 07.

Advertisement

Asisten Deputi Gubernur Bidang Transportasi Provinsi DKI Jakarta itu menambahkan, bhakti sosial tersebut merupakan kegiatan alumni STPDN angkatan 07 yang digelar dua tahun sekal.

Alumni STPDN angkatan 07 di seluruh Indonesia, berjumlah 700 orang, tersebar di semua wilayah di Indonesia. “Untuk kegiatan bhakti sosial 2016 ini, kami melibatkan seluruh alumni STPDN,” katanya.

Selain Jogja, sejumlah kota yang pernah dikunjungi sebagai ajang bhakti sosial antara lain di Bali dan Malang. Adapun alumni STPDN angkatan 07 yang menjabat di lingkungan Pemkab Sleman hanya empat orang. Di antaranya, Widodo (DPKAD Sleman), Heri Kuntadi (BKD Sleman), dan Bambang Kuntoro.

Advertisement

Kepala Bidang Pengendalian Lingkungan Hidup BLH Sleman, Sugeng Riyanta mengatakan, bantuan tersebut akan disalurkan langsung kepada masyarakat di wilayah Pakem. Dia berharap, bantuan serupa bisa disampaikan lagi dimasa mendatang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif