Sport
Minggu, 23 Oktober 2016 - 12:48 WIB

MOTOGP 2016 : Marc Marquez Jatuh, Cal Crutchlow Juara di Philip Island

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cal Crutchlow (Teenplay.com.au)

MotoGP 2016 di sirkuit Philip Island, Australia, dimenangi Cal Crutchlow setelah melewatu 27 putaran.

Solopos.com, PHILIP ISLAND — Pembalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow, sukses memenangi balapan MotoGP 2016 di Sirkuit Philip Island, Australia, Minggu (23/10/2016). Sementara, pembalap Yamaha, Valentino Rossi, berada di posisi kedua.

Advertisement

Balapan di Sirkuit Philip Island, Australia, berlangsung seru sejak lap pertama. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang start dari posisi pertama bersaing sengit dengan Aleix Espargaro yang memulai balapan dari posisi kedua.

Memasuki lap ketiga, Marc Marquez yang baru saja menjadi juara dunia MotoGP 2016, mulai jauh meninggalkan pesaing terdekatnya, Aleix Espargaro, dan Cruthlow. Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, yang memulai balapan dari posisi ke-15 sukses merangsek dan menyalip beberapa pembalap di depannya.

Pembalap Italia itu kini berada di posisi keenam. Rossi terus memburu pembalap di depannya, untuk mengunci posisi runner up. Pembalap gaek itu harus bersaing dengan Vinales untuk posisi keenam. Hebatnya, setelah tujuh putaran, Rossi mampu berada di posisi keempat setelah menyalip Dovizioso dan Espargaro yang kini harus turun ke posisi kelima dan keenam.

Advertisement

Di putaran kesembilan, Marc Marquez yang memimpin balapan terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan. Hal itu dimanfaatkan Carl Crutchlow untuk berada di posisi pertama dan Valentino Rossi otomatis naik ke posisi kedua. Di 13 putaran terakhir, Carl Crutchlow nyaman memimpin balapan karena jaraknya cukup jauh dari Valentino Rossi yang berada di posisi kedua.

Di enam putaran terakhir, Aleix Espargaro yang berada di posisi keempat berusaha menyalip Dovizioso yang berada di posisi ketiga. Sayangnya di lima putaran terakhir, Aleix Espargaro terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Pembalap Suzuki, Vinales, yang berada di posisi keempat naik ke posisi ketiga. Di tiga putaran terakhir, Crutchlow nyaman di posisi pertama. Hingga balapan berakhir, pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, sukses menjadi yang tercepat dan Valentino Rossi harus puas berada di posisi kedua.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif