Teknologi
Minggu, 23 Oktober 2016 - 04:30 WIB

LAPTOP TERBARU : Macbook Pro Versi Baru Dijadwalkan Rilis 27 Oktober 2016

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Macbook Pro (Techradar)

Laptop terbaru Macbook Pro akan dirilis 27 Oktober 2016.

Solopos.com, SOLO — Raksasa teknologi Amerika Serikat, Apple, akan mengumumkan peluncuran laptop terbaru Macbook Pro pada 27 Oktober 2016 pukul 10.00 pagi waktu setempat.

Advertisement

Seperti dikutip Solopos.com dari Engadget, Jumat (21/10/2016), pihak Apple telah membagika beberapa undangan dengan tulisan hello again yang sama saat peluncuran peragkat Mac pada 1984.

Biasanya Macbook Pro memiliki dua jenis port USB-C dan headphone. Tapi laptop terbaru Macbook Pro kali ini diperkuat empat port USB C. Ya, ada perbedaan di Macbook 12 inci yang hanya memiliki satu port USB C. Apple sepertinya ingin member inovasi baru di Macbook Pro kali ini.

Di laptop terbaru Macbook Pro kali ini sepertinya tidak ada tombol F1-F12 yang biasanya menghiasi bagian depan keyboard. Di bagian tombol F1-F12 akan diberi layar sentuh OLED, untuk menggantikan fungsi tombol fisik.

Advertisement

Model laptop terbaru Macbook Pro telah dibikin sejak 2012. Desain laptop Macbook Pro dibuat tipis dengan engsel baru. Macbook Pro akan dibikin dengan ukuran 13 inci dan 15 inci pertengahan tahun ini.

Dua perangkat anyar Apple itu akan dibikin tipis dengan prosesor Skylake. Prosesor dengan kode Skylake bisa mengemat daya baterai secara signifikan. Dengan prosesor dan sistem pendingin mini, ukuran laptop terbaru Macbook Pro akan dibikin lebih tipis dari pendahulunya.

Selain itu akan ada panel Oled yang nantinya berfungsi untuk mengganti peran deretan tombol di keyboard. Perubahan ini akan menampilkan fungsi yang berbeda dan akan berubah sesuai keinginan pengguna saat menggunakan aplikasi.

Advertisement

Laptop terbaru Macbook Pro juga nantinya akan diperkuat sensor Touch ID yang juga ada di Iphone. Selain itu untuk mempercepat perpindahan data ada USB konektor Type-C dan Tunderbolt 3.

Perusahaan yang didirikan Steve Jobs itu akan membikin laptop terbaru Macbook Pro sama seperti Macbook Air. Desain Macbook Pro juga akan dibuat mirip Macbook berukuran 12 inci yang sudah beredar. Tunggu saja hingga 27 Oktober 2016 untuk peluncuran Macbook Pro versi anyar tersebut.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif