Jateng
Minggu, 23 Oktober 2016 - 23:50 WIB

KONTES MEKANIK TOYOTA : Nasmoco Gelar Regional Skill Contest, Cari Montir Terbaik...

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah seorang montir Nasmoco Group tengah menjalani kontes mekanik Toyota di kantor cabang Nasmoco di Kaligawe,Semarang, Minggu (23/10/2016). (Imam Yuda. S/JIBI/Semarangpos.com)

Kontes mekanik Toyota bertajuk Regional Skill Contest (RSC) digelar Nasmoco Group yang merupakan diler resmi mobil Toyota di Jateng dan DIY.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kebutuhan atas mekanik maupun teknisi mobil yang andal membuat Nasmoco Group, selaku diler resmi Toyota, menggelar Regional Skill Contest (RSC). Ajang yang mempertarungkan skill para montir Toyota dari berbagai daerah di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kontes mekanik Toyota itu digelar Kantor Cabang Nasmoco Kaligawe di Semarang, Jumat-Minggu (21-23/10/2016).

Advertisement

Seluruh atau 21 kantor cabang Nasmoco di Jateng-DIY wajib mengirimkan montir andalan dalam kontes mekanik Toyota ini. Mereka beradu kemampuan dalam sembilan kategori perlombaan, yakni body repair, paint repair, technician general repair, foreman, service advisor, partsman, technician body, technician paint, dan Nasmoco Emergency Assistance (NEA). 

Managing Director Nasmoco Group Fatrijanto menyebutkan ajang RSC ini merupakan salah satu bentuk komitmen Nasmoco untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) yang berkompeten dan andal di bidang masing-masing. Dengan mengikuti kontes mekanik Toyota itu, mereka diharapkan bisa melayani kebutuhan servis dan perbaikan kendaraan pelanggan sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan Toyota.

“Tujuan kami menggelar Regional Skill Contest (RSC) ini bukan sebatas untuk mencari siapa yang terbaik. Ini lebih sebagai bentuk pelayanan purnajual kami kepada pelanggan. Dengan adanya kontes ini diharapkan para mekanik dan teknisi kami bisa terus memperbaiki kemampuan mereka, sehingga saat melayani costumer akan memberikan kepuasan,” terang Fatrijanto saat menggelar jumpa pers di kantor cabang Nasmoco Kaligawe, Semarang, Minggu pagi.

Advertisement

Ketua Panitia RSC sekaligus Human Resource Departement (HRD) Head Nasmoco Group, Rendra Noviansyah, menyebutkan ajang RSC ini sebenarnya sudah digelar secara rutin setiap tahunnya sejak tahun 1990-an. Pada penyelenggaraan tahun lalu, para montir dari Nasmoco Group tampil sebagai yang terbaik di tingkat nasional.

“Harapan kami tahun ini kami juga meraih prestasi yang sama. Pemenang di sini berhak mengikuti National Skill Contest (NSC) yang akan dilaksanakan di Toyota Astra Motor Jakarta,” jelas Rendra.

Rendra menambahkan dalam RSC ini, montir peserta kontes mekanik Toyota yang berhak dianugerahi gelar terbaik bukan hanya mampu cepat menyelesaikan tugas, namun juga terbukti teliti dan tepat mengambil keputusan mengerjakan tugas sesuai skala prioritas. “Kalau bagus dan cepat tapi urutan pengerjaan tidak sesuai dengan SOP [standard operating procedure] Toyota, praktis juga tidak bisa menang dalam Regional Skill Contest ini,” beber Rendra.

Advertisement

Sebelum di Nasmoco Kaligawe, ajang serupa juga diikuti Nasmoco Group di kantor Auto 2000, Bandung, 16-18 September 2016 lalu. Dalam RSC di Bandung itu, mekanik dan teknisi Nasmoco Group sukses menyabet juara pada kategori service advisor, general repair, partsman, dan foreman.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif