Jogja
Minggu, 23 Oktober 2016 - 15:20 WIB

KECELAKAAN LAUT : Dua Pengunjung Terseret Ombak Pantai Drini

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah petugas SAR sedang melakukan evakuasi terhadap dua korban laka laut di Pantai Drini dengan menggunakan sebuah kapal. Minggu (23/10/2016). (SAR Satlinmas Wilayah II/JIBI/Harian Jogja)

Kecelakaan Laut Gunungkidul terjadi di Pantai Drini

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL –– Setidaknya, dua pengunjung di Pantai Drini, Desa Banjarejo, Tanjungsari terseret ombak sejauh 50 meter dari bibir pantai. Beruntung kedua korban atas nama Ilham,20, dan Rano,20, dapat diselamatkan oleh petugas SAR Satlinmas Wilayah II yang sedang berjaga.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Harianjogja.com, Minggu (23/10/2016), terseretnya dua mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kota Jogja ini terjadi saat keduanya bermain air bersama-sama dengan teman-teman satu angkatannya. Saat bermain di jalur keluar masuk kapal, kedua korban kurang waspada sehingga saat datang ombak tinggi ikut terseret arus sejauh kurang lebih 50 meter dari bibir pantai.

Beruntung peristiwa terseretnya dua wisatawan ini diketahui petugas SAR sehingga langsung memberikan pertolongan. Dengan menggunakan perahu jukung yang dimiliki, para petugas pun langsung menuju ke lokasi kejadian untuk menyelamatkan korban.

“Kejadiannya sekitar pukul 07.30 WIB. Sesaat setelah terseret, petugas jaga langsung melakukan evakuasi sehingga korban dapat terselamatkan,” kata Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul Surisdiyanto kepada wartawan, Minggu (23/10/2016).

Advertisement

Menurut dia, meski berhasil diselematkan Ilham yang merupakan pemuda asli Sulawesi Barat dan Rano asal Sulawesi Selatan ini sempat mengalami syok. Namun demikian, kata Suris, kondisi tersebut tidak berlangsung lama karena setelah mendapatkan bantuan perawatan di posko keduanya sudah diperbolehkan pulang.

“Tadi [kemarin] para korban juga lemas namun setelah diberikan perawatan kondisinya sudah membaik,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif