Jateng
Minggu, 23 Oktober 2016 - 09:50 WIB

AGENDA SEMARANG : Disbudpar Semarang Lombakan Lawak Pelajar dan Mahasiswa

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrrasi lomba lawak (JIBI/Semarangpos.com/Youtube)

Agenda Semarang kali ini terkait pentas lomba lawak grup yang diperuntukan bagi pelajar dan mahasiswa.

Semarangpos.com, SEMARANG – Agenda Semarang pada akhir pekan ini akan diramaikan dengan penampilan grup-grup lawak yang berasal dari kalangan pelajar maupun mahasiswa di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS), Semarang, Minggu (23/10/2016). Grup-grup lawak itu akan bersaing menjadi yang terbaik dalam menghibur penonton dalam acara Lomba Lawak Grup yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang.

Advertisement

Kepala Disbudbar Kota Semarang, Masdiana Safitri, menyebutkan lomba lawak grup ini akan memperebutkan hadiah total senilai jutaan rupiah. Setiap grup yang tampil wajib beranggotakan 3-5 personel.

“Lomba ini sebagai bentuk kepedulian kami dalam menjembatani kreativitas warga Kota Semarang. Tak hanya kreativitas dalam seni menari, bernyanyi, atau melukis, kami juga memberikan kesempatan berkreasi bagi para pemuda yang ingin mengekspresikan bakatnya dalam seni lawak. Makanya kami gelar ajang ini,” terang Masdiana kepada Semarangpos.com, Sabtu (22/10/2016).

Selain untuk menjembatani kreativitas warga, ajang ini digelar Disbudpar Kota Semarang dengan harapa memunculkan bibit baru pelawak dari Kota Lumpia. Selama ini, Semarang memang terkenal kerap melahirkan pelawak terkenal, seperti Tukul Arwana dan mendiang Basuki.

Advertisement

Tukul merupakan salah satu pelawak asal Semarang yang kini cukup sukses menjadi presenter sebuah acara di salah satu televisi swasta nasional. Sementara, Basuki merupakan anggota grup lawak Srimulat kelahiran Solo namun menjalani masa kecilnya di Semarang.

Masdiana berharap lomba lawak grup ini mendapat antusiasme cukup besar dari warga Kota Semarang. Hal ini karena antusiasme masyarakat saat menyaksikan lomba ini bisa menjadi salah satu acuan juri dari Disbudpar Kota Semarang dalam menentukan pemenang. Oleh karenanya ia pun berharap warga Kota Semarang bisa hadir dalam acara itu dan turut meramaikan.

“Hingga saat ini jumlah peserta yang mendaftar lomba lawak grup ini cukup banyak. Kami optimistis acara ini bisa berlangsung meriah,” terang Masdiana. 

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif