Sport
Sabtu, 22 Oktober 2016 - 02:00 WIB

Suarez Ingin Habiskan Karier di Barcelona

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Barcelona, Luis Suarez, meraih golden boot. (REUTERS/Albert Gea)

Luis Suarez berniat pensiun di Barcelona.

Solopos.com, BARCELONA – Luis Suarez sangat bahagia berada di Barcelona. Dia pun mengungkapkan keinginannya untuk menghabiskan karier profesionalnya sebagai pesepak bola di klub Catalan tersebut.

Advertisement

Suarez sendiri sudah tiga musim berseragam Barcelona. Sebelumnya, pemain asal Uruguay itu membela klub Belanda, Ajax Amsterdam, dan raksasa Inggris, Liverpool. Pindah ke Barca membuat ketajaman Suarez semakin menjadi.

Dia pun baru saja menerima Golden Boot sebagai pemain tersubur musim lalu. Suarez total mengemas 40 gol musim lalu bersama Barca di La Liga Spanyol. Dia mengalahkan Gonzalo Higuain dengan 36 gol bersama Napoli, dan Cristiano Ronaldo (35 gol) bersama Real Madrid.

Ini merupakan kali kedua Suarez menerima Golden Boot. Sebelumnya, striker 29 tahun itu mendapat penghargaan serupa di musim 2013/2014 saat masih membela Liverpool. Saat itu, Suarez berhasil mencetak 31 gol, sama dengan torehan Ronaldo.

Advertisement

Suarez sendiri kini total telah mencetak 93 gol dari 108 penampilan di seluruh kompetisi bersama Barca. Di musim pertamanya, Suarez langsung membawa Barca meraih treble winner. Semusim berikutnya, Suarez mengantar Barca meraih gelar Liga Spanyol dan Copa del Rey. Begitu pula dengan musim lalu.

Kini dengan serangkaian gelar tersebut, Suarez kian nyaman dengan Barca. Dia pun berniat pensiun di Barca. “Saya ingin berterima kasih kepada Barca karena membawa saya ke sini dan membuat saya bisa mewujudkan impian saya. Terima kasih kepada rekan-rekan setim atas seluruh gol saya,” ujar Suarez seperti dikutip Soccerway, Jumat (21/10/2016).

“Saya punya rekan-rekan setim yang luar biasa dan itu memudahkan saya, tapi saya tidak ingin jemawa, Anda masih harus terus bikin gol,” sambungnya.

Advertisement

“Saya berharap bisa pensiun di Barca, tapi saya ingin tetap berada di level tertinggi untuk berkompetisi. Saya mempertaruhkan banyak hal dalam hidup saya dan sejak datang ke Barca, menikmatinya, merasa bahagia, dan memenangi trofi.”

“Saya berada di tim terbaik di dunia dengan pemain terbaik. Jika Anda berpikir soal target yang bisa dicapai, tapi yang penting adalah tujuan tim untuk memenangi titel juara,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif