Jogja
Sabtu, 22 Oktober 2016 - 19:55 WIB

Remaja Ponjong Gagal Bunuh Diri

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Remaja di Ponjong gagal melakukan upaya bunuh diri

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Seorang remaja Dusun Kerjo 1, Desa Genjahan, Ponjong, Gunungkidul nyaris tewas, setelah melakukan percobaan bunuh diri. Upaya korban bunuh diri digagalkan warga.

Advertisement

Aksi bunuh diri tersebut dilakukan seorang remaja berusia 17 tahun berinisial NRA. Kepala Polsek Ponjong, Saman menceritakan, percobaan bunuh diri itu dilakukan Sabtu (22/10/2016) sekitar pukul 07.00 WIB di rumah korban di Dusun Kerjo 1, Desa Genjahan.

Tidak tahu penyebabnya apa, korban nekat menggantungkan tubuhnya dengan kain sprei yang digulung di sebuah tiang depan rumah korban.

“Katanya kejadiannya di depan rumahnya, saya juga baru mendapat laporan dari anak buah saya,” kata Saman dikonfirmasi Sabtu.

Advertisement

Beruntung saat aksi bunuh diri itu dilakukan, kerabat korban bernama Sarno, 50 tengah melintas di depan rumah NRA. Kebetulan Sarno juga bertetangga dengan korban. Melihat remaja tersebut tergantung, Sarno langsung lari memberi pertolongan dan menurunkan tubuh korban yang lehernya terlilit kain sprei.

“Kakinya masih gerak-gerak saat ditolong,” tutur dia.

Sarno berteriak meminta pertolongan warga setempat. Warga lainnya bernama Supri turut memberikan bantuan dan membopong tubuh korban.

Advertisement

Korban lalu dilarikan ke puskesmas terdekat. Kabar terakhir yang diterima kepolisian Ponjong, nyawa korban selamat. Polisi sampai sekarang tidak mengetahui motif korban bunuh diri.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif