Sport
Sabtu, 22 Oktober 2016 - 20:58 WIB

LIGA INGGRIS : Tottenham Ditahan Imbang Bournemouth 0-0

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - AFC Bournemouth vs Tottenham Hotspur (Reuters / Dylan Martinez)

Liga Inggris diwarnai dengan hasil imbang Bournemouth vs Tottenham Hotspur.

Solopos.com, BOURNEMOUTH – Tottenham Hotspur hanya mampu meraih hasil imbang saat menghadapi Bournemouth dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Bertanding di Dean Court, Minggu (22/10/2016) malam WIB, Tottenham ditahan imbang 0-0.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari The Guardian, Bournemouth yang bermain di markas sendiri mampu menekan Tottenham sejak awal. Bahkan kiper Tottenham, Hugo Lloris, sudah harus bekerja keras di menit kelima. Berawal dari sepak pojok, Charlie Daniels mendapat bola dan langsung menendang. Beruntung LLoris mampu menepis bola yang kemudian mengenai mistar dan keluar.

Tottenham kemudian membalas di menit ke-17. Erik Lamela melakukan akselerasi hingga ke kotak penalti Bournemouth. Lamela kemudian melepaskan tembakan keras, sayang bola hanya mengenai mistar gawang.

Advertisement

Tottenham kemudian membalas di menit ke-17. Erik Lamela melakukan akselerasi hingga ke kotak penalti Bournemouth. Lamela kemudian melepaskan tembakan keras, sayang bola hanya mengenai mistar gawang.

Spurs kembali mencoba peruntungan lewat tendangan jarak jauh. Gelandang kreatif mereka, Christian Erikssen melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti di menit ke-28. Bola membentur pemain Bournemouth dan mengarah ke gawang, tapi kiper Artur Boruc mampu menepis bola.

Di masa injury time, Callum Wilson mengancam gawang Spurs lewat tandukannya setelah menerima umpan Jack Wilshere. Namun, bola masih menyamping dari gawang. Hingga turun minum, skor 0-0 belum berubah.

Advertisement

Anak asuh Mauricio Pochettino tak mengendurkan serangan. Beberapa kali mereka memberi ancaman, namun masih gagal. Pertahanan Bournemouth yang digawangi Simon Francis dan Steve Cook cukup sigap menggagalkan peluang Spurs.

Spurs kembali mendapat peluang di menit ke-76. Berawal dari Moussa Sissoko yang memberikan operan, bola sempat mengenai pemain lain sebelum jatuh ke kaki Danny Rose. Pemain yang beroperasi sebagai bek kiri itu lantas melakukan tendangan, tapi masih bisa digagalkan Boruc.

Di sisa menit kedua tim terus mencoba untuk mencetak gol. Namun, tak ada gol yang tercipta hingga wasit Craig Pawson meniup peluit tanda pertandingan berakhir. Spurs pun kembali meraih hasil imbang setelah sebelumnya seri melawan West Brom.

Advertisement

Susunan pemain

Bournemouth: Boruc; Smith, Francis, Cook, Daniels, Surman, Arter, King (Fraser 88′), Wilshere, Ibe (Gradel 60′), Wilson (Afobe 82′).

Tottenham Hotspur: Lloris; Walker, Dier, Vertonghen, Rose, Wanyama, Lamela, Alli (Sissoko 72′), Dembele, Eriksen, Son (Janssen 62′).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif