Sport
Sabtu, 22 Oktober 2016 - 05:00 WIB

LIGA EUROPA : De Boer Puji Kedisiplinan Inter Milan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Inter Milan, Frank de Boer. (Reuters / Giorgio Perottino)

Liga Europa diwarnai dengan kemenangan Inter atas Southampton.

Solopos.com, MILAN – Inter Milan berhasil memetik kemenangan saat menjamu Southampton dalam lanjutan Liga Europa. Pelatih Inter, Franck De Boer, pun puas dengan penampilan anak asuhnya terutama dengan kedisiplinan para pemain.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsukang di Stadion Giuseppe Meazza, Jumat (21/10/2016) dini hari WIB, Inter menang dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol Inter dilesakkan Antonio Candreva di menit ke-67 setelah memanfaatkan umpan Davide Santon.

Inter harus bermain dengan 10 pemain setelah Marcelo Brozovic mendapat kartu merah di menit ke-77. Beruntung Inter mampu mempertahankan keunggulan hingga peluit tanda akhir pertandingan dibunyikan. De Boer menilai anak asuhnya telah bermain disiplin sehingga membuat lawan kesulitan mencetak gol.

“Kami harus terus lanjut seperti ini dan memenangi setiap pertandingan, secara khusus dua partai terakhir amatlah penting,” kata De Boer seperti dilansir Football Italia, Jumat.

Advertisement

“Saya harus memuji tim karena kami bermain dengan penuh disiplin. Southampton bermain dengan cara yang sama seperti kami. Babak pertama buruk, kami lebih baik di babak kedua dan Candreva mencetak gol fantastis. Kami kesulitan setelah kartu merah Marcelo Brozovic, tapi saya mengagumi reaksi para pemain karena kami bisa bertahan sampai akhir,” paparnya.

Kemenangan ini membuat Inter mengakhiri rentetan kekalahannya di semua ajang. Sebelumnya, Inter takluk tiga kali secara beruntun yakni melawan Sparta Praha, AS Roma, dan Cagliari.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif