Entertainment
Sabtu, 22 Oktober 2016 - 21:45 WIB

Inilah 4 Aktor Indonesia Terlaris Tahun Ini

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Reza Rahadian sebagai Satrio di Kapan Kawin (legacypictures.com)

Reza Rahadian menjadi salah satu aktor terlaris tahun ini.

Solopos.com, SOLO – Dunia perfilman Indonesia kembali bergairah. Di tengah ramainya perfilman Indonesia, bintang-bintang berbakat pun lahir. Salah satu nama yang gencar digaungkan adalah Abimana Aryasatya. Film teranyarnya, Warkop DKI Reborn Part 1 bahkan menembus lebih dari enam juta penonton.

Advertisement

Selain Abimana, ada beberapa nama lainnya. Berikut empat aktor terlaris Indonesia seperti dikutip dari berbagai sumber, Senin (17/10/2016):

Abimana Aryasatya
Abimana Aryasatya menjadi satu dari sekian aktor yang karirnya tengah bersinar saat ini. Sukses membintangi beberapa film bergenre religi, nama Abimana kembali jadi perbincangan hangat usai membintai Warkop DKI Reborn.

Memerankan tokoh Dono, film bergenre komedi tersebut sukses mengangkat nama Abimana sebagai aktor terpopuler terlaris tahun ini. Apalagi film yang diangkat dari film-film trio komedian legendaris itu sukses merebut hati penikmat film Tanah Air.

Advertisement

Abimana Aryasatya (Instagram)

Seperti dilansir dari wikipedia.org, Abimana sebelumnya bernama Robertino. Di era 1990-an, aktor kelahiran Jakarta, 24 Oktober 1982 ini pernah tampil dalam film Catatan (Harian) Si Boy. Setelah itu, beberapa film juga sukses dibintanginya kala masih menyandang nama Robertino.

Sejumlah film yang dibintanginya sukses membawa popularitas bapak empat anak ini. Di antaranya Laskar Pelangi 2: Edensor, 99 Cahaya di Langit Eropa, Haji Backpacker, CJR: The Movie, 3 (Alif Lam Mim), Negeri Van Oranje, dan Bulan Terbelah di Langit Amerika.

Reza Rahadian
Aktor kelahiran, Bogor, 5 Maret 1987 ini bisa dibilang sebagai salah satu aktor terlaris sepanjang tahun ini. Reza Rahadian menuai banyak pujian dengan aktingnya di sejumlah judul film.

Advertisement

Seperti dilansir Liputan6.com, tiga judul film ternama tahun ini sukses dibintangi Reza. Maka tak heran jika banyak opini dan sindiran menghampirinya. Sebut saja Rudy Habibie, My Stupid Boss, dan Tiga Srikandi. Ketiga film ini merupakan film-film berkualitas yang menuai kesuksesan seusai dirilis.

Reza Rahadian pemeran Rudi Habibie (Liputan6.com)

Menanggapi hal itu, Reza mengaku hanya melakukan shooting untuk dua film saja di tahun ini. Pasalnya, waktu penayangan filmnya tersebut mengalami pergeseran. Seperti film My Stupid Boss yang dibintanginya bersama Bunga Citra Lestari yang pengambilan gambarnya selesai tahun lalu, namun baru dirilis tahun 2016.

Reza Rahadian, memulai kariernya di dunia hiburan seusai memenangi ajang model tahun 2004 silam. Sedangkan, karirnya di dunia akting dimulai dari layar sinetron dengan membintangi beberapa judul, salah satunya Culunnya Pacarku.

Advertisement

Usahanya menempa kemampuan akting lewat sinetron, membawanya ke kancah perfilman Indonesia. Beberapa film yang sukses mengantarkan kesuksesannya, yakni Perempuan Berkalung Sorban, 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta, dan Habibie & Ainun. Berbagai penghargaan lewat film-film tersebut berhasil dibawa pulang Reza.

Joe Taslim
Joe Taslim menjadi salah satu aktor Indonesia yang sukses menembus perfilman Hollywood. Sukses membintangi The Raid: Redemption tahun 2010, tawaran casting film di Hollywood menghampiri aktor kelahiran Palembang, 28 Juni 1981 itu.

Akhirnya, sebuah media hiburan mengumumkan nama Joe Taslim dalam deretan pemain film Fast and Furious 6. Joe memerankan tokoh antagonis Jah, yang memiliki kemampuan bela diri untuk melawan Dominic Toretto yang diperankan oleh Vin Diesel dan Brian O’Conner yang diperankan Paul Walker.

Joe Taslim dan Song Joong Ki (News1)

Advertisement

Tahun ini kembali menjadi tahun keberuntungan Joe. Joe kembali membintangi satu lagi film terbaik Hollywood, Star Trek Beyond. Dalam film itu Joe memerankan tokoh alien bernama Manas.

Kesuksesan Joe Taslim merambah dunia perfilman Hollywood, berhasil membawa nama Indonesia ke dunia internasional. Belum lama ini, seperti dilansir dari Liputan6.com, Joe Taslim kembali mengharumkan Indonesia dengan membawa pulang penghargaan dari Asia Pacific Actors Network (APAN) Star Award 2016 di Korea Selatan.

Penghargaan tersebut membuktikan eksistensi Joe Taslim sebagai aktok berkelas internasional. Pasalnya, dalam ajang tersebut, Joe disandingkan dengan beberapa aktor, salah satunya Song Joong Ki, pemeran Kapten Yoo Si Jin di drama terpopuler 2016, Descendant of the Sun.

Chicco Jerikho
Sama seperti Reza Rahadian, Chicco Jerikho memulai debutnya di dunia hiburan dari dunia model saat menjadi cover sebuah majalah anak muda tahun 2000. Mulai dari panggung modeling, pintu menuju dunia seni dan peran kian terbuka baginya.

Salah satunya dengan membintangi sinetron Cinta Bunga, yang akhirnya membuat namanya semakin dikenal. Bersama Laudya Chintya Bella, akting Chicco di sinetron tersebut kian membawa namanya semakin dikenal masyarakat.

Chicco Jerikho (Instagram)

Advertisement

Perannya di film Cahaya Dari Timur: Beta Maluku berhasil membawanya ke popularitas. Film yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko itu berhasil meraih beberapa penghargaan, di antaranya Pemenang Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2014, Pemenang Pemeran Utama Pria Terbaik Indonesian Movie Awards 2015 dan Pemenang Pemeran Utama Pria Terfavorit Indonesian Movie Awards 2015.

Kemampuan akting Chicco dalam Filosofi Kopi juga berhasil membuat penikmat film mengidolakannya. Melalui film Aach.. Aku Jatuh Cinta, Chicco juga dinominasikan sebagai Pemeran Utama Pria Terfavorit di Indonesia Movie Actor Awards 2016. Film Chicco yang dibintangi bersama Taro Baso, disutradarai Joko Anwar juga berhasil mencuri perhatian saat diputar di Venice International Film Festival.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif