News
Sabtu, 22 Oktober 2016 - 18:10 WIB

FENOMENA OJEK PALANG : Ojek Gereget Ini Sekali Jalan Bisa Angkut 10 Orang

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ojek palang bisa angkut 10 penumpang (Youtube)

Video unik kali ini menampilkan ojek palang.

Solopos.com, TASIKMALAYA – Video unik diunggah oleh salah seorang pengguna Internet (netizen) di grup Facebook Kumpulan Wong Sragen (KWS). Video tersebut menampilkan sepeda motor yang dimodifikasi sehingga mampu mengangkut 10 orang penumpang termasuk pengemudi. Fenomena ini biasa dikenal ojek palang.

Advertisement

Pengguna akun Facebook Gemblong Meneh mengunggah video berdurasi 56 detik di grup Facebook KWS, Jumat (21/10/2016). Video tersebut menampilkan satu sepeda motor yang nampak mengangkut 10 orang termasuk pengemudi.

Sepeda motor tersebut dimodifikasi dengan ditambahkan dua papan di sebelah kanan dan kiri. Papan itu digunakan untuk duduk penumpang sepeda motor. Dalam video terlihat papan sebelah kanan diisi tiga penumpang yang semuanya perempuan. Papan sebelah kiri ada empat penumpang yang salag satunya bocah laki-laki. Di bagian sepeda motor, pengemudi masih memboncengken dua penumpang satu di depan, satu di belakang.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, video serupa juga diunggah di laman berbagi video Youtube. Pengguna akun ai rosalinda mengunggah video tersebut dengan judul Ojek Palang, motor kita semua. Di kolom deskripsi dituliskan ojek palang berasal dari Tasikmalaya Selatan, Jawa Barat.

Advertisement

Ojek palang sudah sangat dikenal di Tasikmalaya. Selain digunakan untuk mengangkut manusia, ojek palang biasanya digunakan untuk mengangkut gelondongan kayu dari dalam hutan. Motor-motor yang digunakan biasanya bertenaga besar.

Tonton video ojek palang melalui tautan ini https://www.youtube.com/watch?v=_P-wjH-tze0

(Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif