Sport
Sabtu, 22 Oktober 2016 - 01:00 WIB

City Disebut Siap Lego Aguero

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sergio Aguero (Reuters/Lee Smith)

Manchester City dirumorkan bakal menjual Sergio Aguer.

Solopos.com, MANCHESTER – Karier Sergio Aguero di Manchester City terbilang bagus. Namun, masa depan pemain Argentina itu tetap dispekulasikan. Bahkan City siap melepas Aguero pada bursa transfer musim dingin nanti.

Advertisement

Spekulasi masa depan Aguero itu mencuat saat City bertanding melawan Barcelona di ajang Liga Champions. Saat itu, Aguero hanya dicadangkan oleh manajer Josep Guardiola. Padahal, Aguero merupakan top skorer City sejauh ini.

Aguero baru dimasukkan pada menit ke-39 menggantikan Ilkay Gundogan dalam pertandingan yang dimenangkan Barca 4-0 itu. Guardiola sempat menjelaskan keputusannya untuk mencadangkan Aguero itu murni karena taktik.

“Saya ingin satu gelandang tambahan di posisi tersebut dan itulah alasannya kenapa dia tidak dimainkan,” kata Guardiola kala itu.

Advertisement

Namun, komentar itu tak berpengaruh apa-apa lantaran rumor masa depan Aguero sudah mencuat. Media-media Inggris menyebut Aguero siap dilepas City. Hal itu diperkuat dengan The Citizens yang mendatangkan Gabriel Jesus dari Palmeriras awal musim kemarin.

Gabriel didatangkan dengan mahar senilai 27 juta poundsterling. Striker Brasil itu baru akan bergabung dengan City pada musim dingin nanti setelah menyelesaikan pertandingan di Liga Brasil. Dia dikontrak selama lima tahun.

Ditambah lagi, rumor Guardiola yang menginginkan Antonie Griezmanna dan Pierre-Emerick Aubameyang. Di sisi lain, kontrak Aguero sendiri dengan City masih tersisa hingga Juni 2019 mendatang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif