Teknologi
Jumat, 21 Oktober 2016 - 23:00 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Bisa Rekam Video 4K, Kodak Ektra Dijual Rp7,1 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kodak Ektra (Engadget)

Smartphone terbaru Kodak Ektra akan dijual Rp7,1 juta.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan kamera asal Amerika Serikat, Kodak, resmi meluncurkan smartphone terbaru Ektra. Koda menggandeng pabrikan asal  Inggris, Bullitt, untuk meluncurkan ponsel pintar tersebut.

Advertisement

Seperti dikutip Solopos.com dari Engadget, Jumat (21/10/2016), nama Ektra terinspirasi dari kamera Kodak yang dibuat tahun 1941. Smartphone terbaru Kodak Ektra juga dibikin mirip kamera.

Tapi, smartphone terbaru Kodak Ektra tidak digunakan untuk bersaing dengan Iphone besutan Apple, Samsung Galaxy, dan Google Pixel. Kodak Ektra ditujukan untuk pencinta fotografi yang ingin mengabadikan gambar mumpuni.

Smartphone terbaru Kodak Ektra dibekali spesifikasi tinggi. Kodak Ektra diperkuat kamera belakang beresolusi 21 megapiksel (MP) yang dibekali berbagai fitur mumpuni untuk menghasilkan gambar yang jernih dan tajam.

Advertisement

Beberapa fitur kamera 21 MP smartphone terbaru Kodak Ektra di antaranya seperti sport, close-up, bokeh, dan panorama yang diperliat optical image stabilisation (OIS). Selain itu, Kodak Ektra juga bisa merekam video 4K dengan kemampuan kamera depan 12 MP yang sangat pas untuk selfie.

Smartphone terbaru Kodak Ektra dibekali layar berukuran 5 inci. Kodak menyematkan berbagai jeroan hebat seperti prosesor Helio X-20 yang dikombinasikan dengan RAM 3 GB, baterai berkapasitas 3.000 mAh, dan memori internal 32 GB yang bisa ditambah dengan microSD.

Smartphone terbaru Kodak Ektra  akan dijual 449 poundsterling atau sekitar Rp7,1 juta yang dipasarkan di Eropa pada Desember 2016. Sedangkan untuk tahun depan, akan dijual di Amerika Serikat dan Asia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif