News
Jumat, 21 Oktober 2016 - 20:45 WIB

PILPRES AS : Debat Terakhir Capres AS Ditonton 71,6 Juta Orang

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Debat capres AS, Trump dan Hillary (www.nydailynews.com)

Debat calon presiden Amerika Serikat ditonton puluhan juta orang.

Solopos.com, SOLO – Debat terakhir calon presiden Amerika Serikat antara Hillary Clinton dan Donald Trump pada Kamis (20/10/2016) pagi WIB, yang ditayangkan di layar televisi ditonton 71,6 juta orang.

Advertisement

Data yang diambil dari agensi Nielsen itu mencakup orang yang menonton debat terakhir itu di empat jaringan penyiaran televisi utama AS, ditambah sembilan saluan televisi kabel dan pemerintah.

Dilansir Antara dari Reuters, Jumat (21/10/2016), debat pertama menarik perhatian 84 juta penonton televisi yang merupakan paling besar dalam sejarah debat presiden AS. Debat kedua pekan lalu menarik perhatian 65,5 juta penonton.

Angka Kamis pagi WIB itu adalah yang paling tinggi ketiga untuk debat calon presiden AS sejak Nielsen mengukur parameter ini sejak debat 1976. Pada debat 1980 antara Presiden Jimmy Carter dari Demokrat dan penantangnya dari kubu Republik. Ronald Reagan, telah menarik perhatian 80,6 juta penonton.

Advertisement

Data Nielsen ini hanya mencakup televisi di rumah dan tidak termasuk jutaan lainnya yang menyaksikan debat secara online melalui medoa sosial atau bar dan restoran.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif