News
Kamis, 20 Oktober 2016 - 05:00 WIB

VIDEO UNIK : Nenek Sakti! Usia 76 Tahun Masih Mahir Bela Diri Kuno

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Meenakshiamma nenek sakti yang masih mahir bela diri (Capture Vidio.com)

Video unik kali ini diambil dari laman Vidio.com

Solopos.com, VATAKARA – Video berdurasi 16 detik menampilkan nenek-nenek bertarung dengan pria yang lebih muda menggunakan tongkat. Adalah Meenakshiamma, 76, nenek-nenek yang ada di video tersebut. Meenakshiamma dikabarkan mempraktikkan seni bela diri kuno asal India.

Advertisement

Meski sudah tak lagi muda, Meenakshiamma nampak masih sangat lihai memainkan tongkat. Dalam video yang diunggah pengelola akun @lifestyle di laman Vidio.com, Senin (17/10/2016),  Meenakshiamma berkali-kali menangkis tongkat lawan mainnya. Tak hanya satu kali Meenakshiamma memainkan tongkatnya di tanah.

Dikutip Solopos.com dari Asiaone, Rabu (19/10/2016), video tersebut diambil di daerah Desa Vatakara, Kerala, India. Meenakshiamma sedang mempraktikkan seni bela diri Kalaripayattu.

Seni bela diri ini dianggap salah satu yang paling tua di India. Kalaripayattu  berasal dari Kerala dan Tamilnadu, India. Seni bela diri itu merupakan kombinasi dari langkah-langkah, kuda-kuda, dan gaya bertarung. Setiap daerah biasanya memiliki gaya khas Kalaripayattu-nya masing-masing.

Advertisement

Meenakshiamma dikabarkan sebagai salah satu ahli bela diri di Vatakara. Dia telah berlatih bela diri sejak usia 10 tahun. Dia juga menjadi guru ratusan murid yang sekarang ini sudah banyak menjadi guru.

Tonton video Meenakshiamma nenek 76 tahun bertarung dengan pria lebih muda melalui tautan ini https://www.vidio.com/watch/481285-bintang-berusia-76-tahun-ini-nenek-paling-ditakuti-di-dunia  (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik Video Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif